Home / ACEH / Ghazali: Dana Otsus Bukan untuk Kepentingan Pribadi Aparatur

Ghazali: Dana Otsus Bukan untuk Kepentingan Pribadi Aparatur

Ilustrasi, Ghazali Abbas saat memberikan sambutan pada silaturrahmi Illiza-Farid dengan ratusan warga gampong Cot Mesjid Lungbata Banda Aceh, Minggu (1/1/2017). (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ketua Koordinator tim delegasi DPD RI, Ghazali Abbas, meminta agar pengelolaan dana Otsus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat. Ia berharap dana tersebut tidak digunakan untuk kepentingan pribadi aparatur.

Pernyataan ini disampaikan Ghazali Abbas merespon permintaan Pemerintah Aceh yang meminta kepada delegasi DPD RI agar memperjuangkan perpanjangan dana Otsus pada pusat.

“Yang terpenting saya berharap setiap sen uang itu berguna untuk rakyat. Jangan digunakan oleh siapapun yang menghamburkan uang rakyat. Saya tidak suka rakyat miskin, tapi pemimpin bersenang- senang di atas kesusahan rakyat,” ujar Senator Aceh itu.

Ia menjelaskan kedatangannya bersama tim ke Aceh dalam rangka ingin mendengar langsung tentang bagaimana pengelolaan dan Otsus.

“Hari ini saya ingin mengontrol kinerja pemerintah Aceh, apakah dalam pengelolaan dana tersebut tepat sasaran atau tidak,” ujar Ghazali.

Ia juga berharap agar dana Otsus yang diberikan untuk Aceh dapat diperpanjang. Mengingat Aceh adalah daerah yang berkontribusi besar dalam Kemerdekaan Indonesia. []