Home / ACEH / Oknum Hakim Chat Mesum Dipindahkan ke Aceh

Oknum Hakim Chat Mesum Dipindahkan ke Aceh

Ilustrasi | Pikiran Merdeka

KLIKKABAR.COM – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Gianyar berinisial D mengajukan cuti selama empat hari setelah diskors selama dua tahun. Ia terbukti melakukan chat mesum dengan koleganya. Lantas, cuti ke mana hakim D?

“Yang bersangkutan mengajukan cuti ke kampung halaman selama 4 hari,” kata pejabat Humas PN Gianyar Wawan Edi Prastyo. Selasa 11 Desember 2018.

Sebelumnya, Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan sanksi terhadap hakim D karena terbukti merebut istri sesama hakim. Hakim D dipindahkan dari PN Gianyar ke Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Dia juga dijatuhi sanksi sebagai hakim nonpalu selama 2 tahun.

Meski sudah disanksi MA, Wawan menambahkan hakim D masih mendapatkan hak cuti. Apalagi jika masih memiliki sisa jatah cuti tahunan.

“Haknya yang bersangkutan sebagai pegawai untuk mengambil cuti tahunan,” terangnya.

Dalam kasus chat mesum ini, tak hanya hakim D yang mendapat mutasi. Juru bicara MA Abdullah mengatakan istri hakim D juga dipindahkan dari PN Tabanan ke PN Jantho wilayah Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Pemindahan itu bertujuan agar suami-istri bisa membina rumah tangga dengan baik.

Sementara itu, hakim P juga dipindahkan dari PN Waingapu ke PN Bangkalan. Sedangkan istrinya yang sedang sakit dipindahkan ke wilayah Pengadilan Tinggi Surabaya.

“Sedangkan terhadap pelapor hakim P, hakim Pengadilan Negeri Waingapu dipindahkan Pengadilan Negeri Bangkalan. Sedangkan istrinya, BJ, sekarang dalam keadaan sakit dipindahkan wilayah Pengadilan Tinggi Surabaya agar bisa berobat,” kata Abdullah. (DETIK)