Home / ACEH / Aceh Pencetak Guru Prestasi Terbanyak 2018

Aceh Pencetak Guru Prestasi Terbanyak 2018

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDUNG – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh kembali menoreh prestasi gemilang tingkat nasional dengan ditetapkan sebagai satuan kerja provinsi pencetak Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi terbanyak tahun 2018 oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Atas prestasi tersebut, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin Memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Kakanwil, Drs. H. M. Daud Pakeh yang diterima oleh Kabid Penmad, Muntasyir, S.Ag MA.

Saat bersamaan, penghargaan juga diterima 2 Kakanwil Kemenag Provinsi lainnya pada acara Talkshow & Penghargaan Guru Inspiratif, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

“Selamat Aceh, semoga berkah,” ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Prestasi tersebut merupakan prestasi Nasional ke-4 yang diraih Kanwil Kemenag Aceh selama kepemimpinan Daud Pakeh, pertama tahun 2017 Kemenag Aceh ditetapkan sebagai Satker Serapan Anggaran 2017 tertinggi nomor 1 se Indonesia.

Kemudian, kedua sebagai Juara Umum pentas PAI Nasional 2017 dan ketiga sebagai Kakanwil yang Memiliki Komitmen Tinggi dan Sukses Menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Aliyah dan Tsanawiyah (2018).

Kakanwil Kemenag, Daud Pakeh, mengaku bangga dan bersyukur atas Raihan prestasi tersebut yang di ukir oleh para guru madrasah Aceh, sehingga Kemenag Aceh mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama RI.secara khusus ia menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Guru yang telah mengharumkan Aceh di kancah Nasional sehingga Kemenag Aceh berhasil meraih penghargaan berkah jasa guru.

Menurutnya Keberhasilan dan kesuksesan tersebut merupakan hasil kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja iklas semua Satker di lingkungan Kemenag Aceh.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat penghargaan dari menteri agama, dan ini adalah penghargaan kepada kita semua, dengan harapan kedepan kemenag Aceh dapat mempertahankan prestasi ini,” ujar Daud.

Sementara Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Muntasyir, mengatakan sesungguhnya semua guru madrasah bisa berbuat dan meningkatkan semangat berprestasi dgn terus memperbaiki kualitas dari kekurangan yang kita miliki.

“Berbanggalah jadi guru madrasah hari ini, Kita pasti bisa,” kata Muntasyir.

Seperti diberitakan sebelumnya, 6 guru madrasah dan 1 tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Agama provinsi Aceh meraih juara umum tingkat nasional dalam penganugerahan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi 2018 digelar di Dyandra Covention Hall, Surabaya, Minggu (25/11/2018) malam.

Adapun para guru dan tenaga kependidikan yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional dari Aceh yaitu juara I Kepala Madrasah Tingkat MA diraih oleh Dra Mariani MPd (MAN 1 Aceh Tengah), juara I Guru Berprestasi Tingkat MA oleh Nurchaili SPd M.Kom (MAN 4 Aceh Besar), dan juara I Laboran diraih oleh Nurmahni Harapan SPd MPd (MTsN 1 Banda Aceh).

Sementara juara III Pustakawan diraih oleh Mariaton SIP (MTsN Model Banda Aceh), juara III Guru Berprestasi Tingkat MI diraih oleh Suheli SPdI MA (MIN 6 Banda Aceh).

Kemudian, juara harapan II Kepala Berprestasi Tingkat MI diraih oleh Hj Ummiyani MPd (MIN 9 Banda Aceh), dan Juara Harapan I Guru RA Berprestasi diraih oleh Dra Juariah MPd (RA Fathun Qarib Banda Aceh). []