Home / BERITA TERBARU / Ketua DPRK Aceh Besar Serap Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRK Aceh Besar Serap Aspirasi Masyarakat

Fofo: Klikkabar.com

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Besar Sulaiman SE menyerap aspirasi masyarakat desa Ruyung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar dalam rangka Reses ke-I masa persidangan Ke-I Ketua DPRK Aceh Besar Tahun siding 2018-2019. Ratusan masyarakat setempat bertatap muka langsung dengan ketua DPRK Aceh Besar dalam bentuk pertemuan dan diskusi terkait pembangunan Aceh Besar, khususnya daerah setempat, Rabu 5 Desember 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Sulaiman mempersilahkan kepada masyarakat yang hadir guna mengusul apapun program yang berdampak positif bagi masyarakat,beberapa warga yang hadir mengusulkan sejumlah program semisal Drainase,pembangunan jalan produktif dan pembangunan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) desa Ruyung serta program rehab rumah yang ada di desa tersebut.

Salah satu perangkat desa beranama Tgk.Ilham dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ketua DPRK Aceh Besar yang sudah bersedia hadir ditengah masyarat, menurutnya selama ini belum ada Anggota DPRK Aceh Besar yang mengadakan Reses di desa mereka, sehingga terbilang perdana Sulaiman mengelar pertemuan dengan warga setempat dan beberapa warga desa lainnya yang hadir.

“Kami dari masyarakat terus berdoa agar para wakil rakyat yang sudah dikirim ke gedung parlemen agar terus bekerja dengan maksimal menampung aspirasi masyarakat guna disampaikan kepada bupati-wakil bupati guna di realisasikan program usulan masyarakat,” ujar Tgk. Ilham.

Sementara itu,  Sulaiman mengajak par pihak agar terus memantau kinerja para wakil rakyat sudah mereka pilih, sembari juga meminta kepada masyarakat untuk terus merawat perdamaian yang sudah berlangsung lama di Aceh. “Perdamaian Aceh adalah tugas kita bersama untuk kita rawat dan kita jaga dengan baik,” ujar Sulaiman yang juga politisi partai Aceh.

Saat dimintai keterangan terkait sejumlah usulan masyarakat, ia sangat siap memperjuangkan program usulan tersebut yang akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Program Daerah (RKPD) yang akan dibahas untuk tahun anggaran 2020 mendatang. Dari usulan masyarakat, bahkan untuk tahun anggaran 2019 mendatang, program rehab rumah fakir miskin sudah dimasukkan dalam usulan,tinggal menunggu hasil koreksi pihak gubernur Aceh. “Mudahan tidak dicoret program tersebut, sementara usulan lainnya yang sudah dicatat itu, akan diupayakan dalam anggaran tahun 2020,” tutupnya.