Home / ACEH / Pemerintah Aceh Umrahkan 142 GTK Berprestasi

Pemerintah Aceh Umrahkan 142 GTK Berprestasi

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah MT yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin S.Pd, M.Pd melepas sebanyak 142 jamaah umrah dari kalangan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi di Provinsi Aceh tahun 2018.

Pelepasan Jamaah dipimpin langsung oleh Kadisdik Aceh yang didampingi oleh Kabid Pembina GTK Dra. Nurhayati Yusuf, MM di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Senin 3 Desember 2018.

“142 orang itu dari jenjang PAUD sampai SLB, yang didanai APBA 2018 oleh pemerintah Aceh,” ujar Syaridin kepada Klikkabar.com.

Secara terpisah, Syaridin berharap kepada jamaah umrah agar dapat menunaikan ibadah dengan kusyu’ serta ber munajah kepada Allah SWT untuk kedamaian Aceh.

Di samping itu, di tahun berikutnya, setiap tenaga pendidik agar termotivasi dengan peroleh para tenaga pendidik yang di berangkat umrah hari ini.

“Umrah ini yang didanai oleh pemerintah Aceh adalah salah satu bentuk apresiasi kepada para guru yang selama ini sudah berkontribusi besar terhadap bangsa,” katanya.

Untuk seluruh guru yang ada di Aceh, teruslah berpacu dalam menunjukkan kebolehannya dalam mendidik dan mengabdi kepada Negara.

“Pemerintah Aceh sangat komit dalam hal peningkatan kwalitas guru dan penunjang pendidikan, guna tercapainya program ‘Aceh Caroeng dan Meuadab’ sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintahan Irwandi-Nova,” tutupnya.