Home / BERITA TERBARU / Mengapa Wanita Suka Koleksi Sepatu?

Mengapa Wanita Suka Koleksi Sepatu?

Ilustrasi sepatu.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Sebagian wanita punya kecintaan dengan sepatu. Bahkan setiap belanja, tak cukup cuma beli sepasang sepatu. Sekalipun di rumah banyak sepatu, tapi tak bisa menahan diri untuk beli sepatu baru.

Alasan mengoleksi sepatu bisa jadi bermacam-macam. Allan & Barbara Pease dalam bukunya Men Lie and Women Cry menyatakan ada alasan yang logis kenapa banyak perempuan tergila-gila dan mengoleksi sepatu. Berikut ini dikutip dari fimela, Senin, (3/12/2018).

Belanja sepatu merupakan pengalaman positif

Dikutip dari Men Lie and Women Cry, belanja pakaian merupakan pengalaman yang negatif atau mengecewakan bagi perempuan karena sebagian besar baju itu tidak muat, buruk, terlalu mahal, atau menonjolkan kekurangannya. Sepatu tidak masuk dalam kategori ini karena perempuan tidak harus diet untuk bisa masuk ke sepatu.

Pengalaman belanja sepatu merupakan pengalaman positif bagi perempuan. Dan sepatu tak pernah membuat bokong kita tampak lebih besar. Membeli sepatu menjadi pengalaman yang menyenangkan karena yang perlu kita lakukan hanya mencari model dan desain yanga diinginkan.

Soal ukuran tak terlalu ambil pusing. Tak ada sepatu yang bikin kita terlihat lebih gemuk. Sepatu yang indah mengalihkan perhatian dari semua titik lemah tubuh perempuan

Kaki tak pernah mengkhianati perempuan

Kaki adalah bagian dari tubuh yang beratnya tak pernah naik turun. Berat badan naik, mungkin langsung down. Atau ketika ada bagian tubuh yang kelihatan terlalu kecil atau terlalu besar, kadang merasa tidak cantik. Namun, sepatu selalu bisa memperbaiki suasana hati.

Selama masih bisa kita kendalikan dan belanja sesuai kebutuhan, punya hobi mengoleksi sepatu tidak ada salahnya. Kadang butuh hobi atau koleksi sesuatu untuk memberi warna baru dalam hidup.