Home / ACEH / Peserta Reuni 212 Shalat Subuh di Monas, Sejumlah Tokoh Politik Hadir

Peserta Reuni 212 Shalat Subuh di Monas, Sejumlah Tokoh Politik Hadir

Foto: Front TV

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Peserta Reuni 212 melaksanakan shalat subuh berjamaah. Sejumlah tokoh yang hadir juga ikut menunaikan salat subuh di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember 2018.

Para peserta aksi langsung melaksanakan salat subuh seusai menunaikan salat sunah rawatib. Sejumlah tokoh politik dan petinggi partai pun hadir di tengah- tengah massa reoni tersebut, seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, ia tiba di Monas, Jakarta Pusat, Minggu pukul 04.08 WIB. Ia mengenakan baju koko putih dan penutup kepala berwarna hitam yang bertuliskan kalimat tauhid, disamping itu juga hadir pula Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Djoko Santoso ikut menunaikan shalat berjamaah.

Setelah azan dikumandangkan, terdengar orator di atas panggung meminta massa untuk berdoa agar Indonesia selamat dan tentram. “Seluruh jamaah agar berdoa untuk kejayaan bangsa Indonesia, dan untuk keselamatan bangsa Indonesia agar bangsa ini terhindar azab dan diridai pemimpin yang beriman, bertakwa, pemimpin yang adil, dan betul-betul membela islam dan kepentingan umat islam. Mudah-mudahan Allah mengabulkan doa kita bersama,” ucap orator memakai pengeras suara di atas panggung.

Reuni 212 diselenggarakan sejak pukul 03.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Rangkaian acaranya salah satunya pengibaran bendera tauhid warna-warni dan bendera merah putih.

Bahkan, dikabarkan dalam acara Reuni aksi 212 itu dijadwalkan akan dihadiri oleh salah satu pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi.

“Insyaallah Pak Prabowo dan Bang Sandi akan hadir. Jadi memang ada agenda keduanya, tapi tim Pak Prabowo dan Bang Sandi lagi diatur-atur geser-geser jadwal hari ini,” ujar Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade  Sabtu (1/12/2018), seperti dilansir detik.com.

Berbeda hal nya dengan pasangan calon presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin, pasangan itu dikabarkan tidak menghadiri acara reuni 212. Namun belum diketahui agenda Jokowi dan Ma’ruf hari ini.

“Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf tidak hadir di reuni 212 besok,” ujar Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Usman Kansong melalui pesan singkat kemarin.