Home / ACEH / Napi yang Kabur dari Lapas Lambaro Kembali Ditangkap

Napi yang Kabur dari Lapas Lambaro Kembali Ditangkap

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Sebanyak 20 narapidana (napi) dari tahanan Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas II-A Banda Aceh yang kabur, berhasil ditangkap kembali.

Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma mengungkapkan, sementara polisi berhasil mengamankan 20 napi, hingga pukul 23.00 WIB.

Mereka ditangkap dari lokasi yang berbeda dan masih tergolong dekat di sekitar LP tersebut.

Diantara mereka, ada yang ditangkap antara perumahan warga setempat, loteng rumah warga, bahkan dalam lumpur sawah. “Ke-20 orang ini merupakan napi narkoba,” ungkap Iptu Tri.

Sebelumnya, sebanyak 113 Narapidana melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A, Lambaro, Aceh Besar, Kamis 29 November 2018, kejadian diperkirakan sore hari jelang shalat magrib.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menceritakan, napi yang kabur secara bersamaan itu terjadi setelah merusak kawat pembatasan dan jendela di ruang penerimaan tamu, dan kemudian kabur lewat jendela Lapas.

“Napi merusak kawat pembatas penerimaan tamu dan kemudian lari,” katanya.

Bukan hanya melarikan diri, para tahanan yang disebut-sebut umumnya kasus narkoba itu juga sempat memukul salah satu petugas lapas hingga terluka.

Saat itu, sebanyak 12 petugas lapas yang sedang bertugas, baik dari Sipir maupun petugas lainnya.