Home / ACEH / Napi LP Lambaro Asal Aceh Timur Ditangkap di Lhokseumawe

Napi LP Lambaro Asal Aceh Timur Ditangkap di Lhokseumawe

Salah satu napi yang ditangkap saat kerusuhan di LP Lambaro, Aceh Besar, beberapa waktu lalu. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, LHOKSEUMAWE – Satu orang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lambaro, Aceh Besar, yang melarikan diri pada Kamis (29/11) malam, berhasil ditangkap di Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, napi yang ditangkap tersebut bernama Anwar (35), warga Peureulak, Aceh Timur.

Baca: Napi yang Kabur dari Lapas Lambaro Kembali Ditangkap

Anwar merupakan salah satu napi kasus tindak pidana pencurian yang divonis 2,8 tahun penjara dan telah menjalani masa tahanan 2 tahun. Ia ditangkap di Terminal Kota Lhokseumawe, Jum’at (30/11) siang.

Iptu Riski Andrian menjelaskan, napi tersebut awalnya kabur dengan cara menumpang mobil penumpang L300 dari Aceh Besar. Karena curiga dengan gerak-geriknya selama di perjalanan, sang sopir lantas memberitahukan hal tersebut kepada polisi.

“Saat didatangi dan diinterogasi petugas, yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan identitasnya. Setelah didesak, baru diakui kalau dia merupakan napi yang kabur dari LP Lambaro,” jelas Iptu Riski Andrian.

Petugas lantas memboyong Anwar ke Mapolres Lhokseumawe guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, sebelum diantar kembali ke Lapas.

Baca Juga: Mengerikan, Begini Kondisi Lapas Lambaro Pasca Kerusuhan

9 Pelaku Prostitusi Online Diringkus Polisi di Lhokseumawe

Terkuak, Fakta Amuk Massa hingga Bakar Mapolsek Bendahara