Home / ACEH / Bupati: Bebaskan Bumi Pidie dari Para “Pemerkosa”

Bupati: Bebaskan Bumi Pidie dari Para “Pemerkosa”

Ist

KLIKKABAR.COM, PIDIE- Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik menekan kepada para kepala desa dan camat yang ada dilingkup Kabupaten Pidie agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugi bumi dan penduduk bumi.

“Bebaskan bumi Pidie dari tindakan “pemerkosaan” secara beramai-ramai,” begitu ungkap Abusyik kepada media ini.

“Pemerkosaan” dimaksud orang nomor satu di Pidie itu adalah maraknya kegiatan-kegiatan ilegal, penebangan liar yang kerap terjadi di hutan Pidie, sehingga dapat menjadi bencana besar serta penebangan liar yang dapat merusak lingkungan.

“Selama ini oknum masyarakat kita kerap melakukan kegiatan- kegiatan yang kurang baik. Contohnya, kejahilan dimana-mana dan pemotongan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum di gampong-gampong pinggiran gunung serta banyak memberikan zat kimia untuk tanaman yang dilakukan hampir setiap hari,” katanya.

Kemudian ia juga berharap kepada aparat desa agar mampu memberi informasi penting terkait pembangunan desa yang tepat sasaran, terinformasikan rencana kegiatan secara utuh, terbangunnya dukungan dan kerjasama dari pemangku kepentingan, terbangunnya komitmen pemerintah daerah, serta terjadinya interaksi sesama pemangku kepentingan.

Kepada 730 kepala desa yang ada dalam Kabupaten Pidie, Abusyik juga berpesan, agar terus menjaga bumi, jangan hanya terkesan mengambil manfaat dari bumi tanpa sedikitpun menghiraukan kondisi bumi.

“Kita begitu kejam kepada bumi, apa yang salah pada bumi kepada kita. Untuk itu mari kita selamatkan bumi yang sudah tua ini dengan cara menghijaukan dan menjaga lingkungan kita agar tetap hijau, Disamping menunjukkan kepada generasi sesudah kita bahwa lingkungan wajib kita jaga,” demikian Abusyik.