Home / BERITA TERBARU / Syarat Layanan Berubah, Segera Ubah 5 Pengaturan WhatsApp Anda

Syarat Layanan Berubah, Segera Ubah 5 Pengaturan WhatsApp Anda

WhatsApp

KLIKKABAR.COM – WhatsApp secara diam-diam telah mengubah persyaratan layanannya atau terms of service (ToS). Pengguna tidak dapat berbuat banyak tentang ToS, tapi untuk melindungi privasi pengguna ada beberapa pengaturan yang harus diubah, seperti dilansir laman businesstodaty.in, Selasa, 27 November 2018.

Perubahan tersebut dilakukan setelah WhatsApp diakuisisi US$ 19 miliar oleh Facebook. Berikut pengaturan dalam aplikasi yang harus diubah agar data privasi pengguna tetap aman:

1. Last Seen

Pengaturan privasi WhatsApp memungkinkan setiap pengguna untuk melihat status ‘terakhir dilihat’. Pengaturan ini menampilkan waktu ketika Anda atau kontak Anda terakhir aktif atau online.

Jika dalam pengaturan yang dipilih ‘Semua orang’, maka siapa pun dapat memeriksa saat Anda terakhir aktif di WhatsApp. Anda mungkin tidak ingin membagikan informasi aktivitas Anda dengan semua orang. Jadi, Anda dapat mengalihkan aktivitas ‘terakhir dilihat’ ke ‘Tidak Ada’.

2. Foto Profil

Ini adalah pilihan pribadi, tapi tidak seorang pun ingin orang acak mengunduh atau membagikan foto profil mereka. Jaga jarak pandang terbatas pada teman-teman Anda. Ini akan mencegah orang untuk mengunduh foto profil Anda.

3. Pratinjau Pesan

WhatsApp memberi Anda pratinjau kecil dari semua pesan masuk. Hal-hal mungkin menjadi lebih buruk karena WhatsApp berencana untuk mulai memutar video secara otomatis di bilah notifikasi itu sendiri. Mari kita hadapi itu, seseorang tidak pernah yakin tentang pesan yang mungkin kita terima ketika seseorang melihat layar ponsel.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan pergi ke pengaturan Notification dan toggling opsi ‘Show Preview’ diubah ke off. Sekarang Anda hanya akan mendapatkan pemberitahuan yang akan memberi tahu Anda tentang pengirim tanpa menampilkan pratinjau pesan.

4. Status WhatsApp

Status WhatsApp bentuknya adalah video, foto atau pesan teks yang muncul selama 24 jam. Anda dapat membagikan status Anda dengan semua orang atau dengan kontak tertentu sesuai keinginan pengguna.

Karena, kemungkinan seseorang yang tidak ada dalam lingkaran sosial terdekat Anda memiliki kontak dan bisa melihat status Anda. Sebaiknya, lebih bijaksana untuk tidak mempublikasikan postingan.

5. Baca Penerimaan

WhatsApp memberi tahu pengirim apakah pesannya sudah dibaca atau belum. Ini bukan masalah besar, tapi mengapa ada pengguna yang ingin orang lain tahu ketika Anda telah membaca pesan mereka dan tidak menjawab. Caranya adalah dengan mematikan tanda terima terbaca jika Anda tidak ingin diwajibkan untuk membalas teks.

Simak kabar terbaru tentang pembaruan WhatsApp hanya di kanal Tekno Tempo.co

BUSINESSTODAY.IN | MASHABLE | TEMPO