Home / ACEH / Bupati Rocky Dukung Program WWF Di Aceh Timur

Bupati Rocky Dukung Program WWF Di Aceh Timur

Rakor Bersama Pemkab Aceh Timur dengan Lembaga WWF Aceh – Sumatera dan Forum Gakkum PJT serta Program SRJS di Pendopo Bupati di Idi, Selasa (27/11/2018). (Foto Bag. Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, mendukung program World Wildlife Fund (WWF) di wilayahnya, apalagi titik fokusnya untuk penanganan konflik gajah dengan manusia yang sudah terjadi bertahun-tahun dan meminimalisir kejahatan lingkungan.

“Selama program itu membawa nilai positif untuk kemaslahatan masyarakat, kami di pemerintah sangat mendukungnya,” ujar sosok yang akrab disapa Rocky itu dalam Rakor Bersama WWF di Pendopo Idi, Selasa (27/11/2018) sore.

Baca: Konflik Gajah dan Manusia, Rocky: Kita Harus Tetap Menjaga Gajah

Menurut mantan gerilyawan GAM itu, melestarikan dan menjaga hutan merupakan sebuah kewajiban dan tanggungjawab bersama. Melihat konflik gajah yang terjadi bertahun-tahun, Rocky sepakat dengan lembaga peduli lingkungan untuk bersama-sama mengakhiri konflik satwa liar.

“Selama ini Forum Konservasi Leuser (FKL) dan Orangutan Information Center (OIC) sudah bekerja di Aceh Timur. Jika WWF juga ikut membantu ini sebuah sangat kita sambut baik, semoga konflik gajah dan kejahatan lingkungan dapat kita akhiri secara bersama-sama,” ujar Rocky.

Sementara itu, Manager World Wildlife Fund (WWF) Aceh – Sumatera, Dede Suhendra, dalam kesempatan itu mengajak publik untuk sama-sama menjaga dan melestarian kawasan hutan dari aksi penebangan, sehingga habitat satwa liar seperti gajah, harimau dan orangutan serta badak tetap terjaga.

Dede berencana, kedepan pihaknya bersama Pemkab Aceh Timur lebih fokus dalam penanganan kasus-kasus kejahatan di kehutanan dan kejahatan satwa, termasuk penanganan konflik gajah di Aceh Timur.

“Harapan kami kerjasama ini dapat mendorong upaya pencegahan konflik satwa,” tutur Dede Suhendra.

Baca Juga: Didepan Bupati Rocky, FKL Paparkan Kendala Pembangunan Barrier

FKL Apresiasi Kerjasama Pemkab Aceh Timur dan NGO Belanda

PT Bumi Flora dan Kematian Gajah yang Terulang