Home / ACEH / Aceh Timur 3 Besar di PORA XIII, Ini Kata Rocky

Aceh Timur 3 Besar di PORA XIII, Ini Kata Rocky

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib didampingi unsur forkopimda menyerahkan bendera saat Pelepasan Kontigen Pora Aceh Timur ke Aceh Besar di Pendopo Idi, Kamis (15/11) malam. (Bag. Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, mengungkapkan kebahagiannya serta merasa bangga atas perjuangan dan hasil yang dicapai Kontingen Aceh Timur di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Tahun 2018 di Aceh Besar.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan PORA XII Tahun 2014 di Aceh Timur, wilayah yang telah mengalami pemekaran dari Tamiang dan Kota Langsa ini berhasil finish dengan menduduki posisi keempat.

“Sebenarnya, bisa saja kita sewa atlet hebat dari luar demi meraih juara 1. Tapi, juara 3 dengan atlet sendiri jauh lebih terhormat dan ada kebanggaan disana,” kata sosok yang akrab disapa Rocky itu di saat bersilaturrahmi dengan Klikkabar.com di ruang kerjanya, Senin (26/11/2018).

Baca: Kembali Pimpin Aceh Timur, Duet Kombatan GAM Ini Ukir Sejarah

Mantan gerilyawan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu menjelaskan, jika menyewa atlet luar, kemenangan yang didapat Kontingen Aceh Timur hanya kemenangan semu.

Perjuangan, kemuliaan, kebanggaan dan kebahagiaan tetap milik atlet sewaan. Sementara rakyat Aceh Timur hanya mendapatkan koin medali sebagai simbol juara.

“Pahlawan yang berjuang dan mengharumkan nama Aceh Timur di Pora XIII di Jantho adalah rakyat Aceh Timur baik itu yang menjadi atlet, manajer, pelatih, official bahkan yang jadi supporter. Semuanya punya peran dan andil masing-masing,” sebut Rocky.

Baca: [Foto] Final Futsal PORA XIII Aceh Timur Vs Aceh Barat

Hasil yang dicapai Aceh Timur dalam event olahraga terbesar yang diikuti perwakilan dari 23 kabupaten/kota se Aceh itu, juga senada dengan target yang dikatakan Rocky saat melepas kontingen Aceh Timur ke Aceh Besar pekan lalu.

“Alhamdulillah, kita meraih hasil sesuai target dan 37 emas, 34 perak dan 64 perunggu berhasil diraih. Posisi kita juga naik setingkat dan ini pertanda baik serta memperlihatkan bahwa olahraga di Aceh Timur benar-benar bangkit,” tutup Rocky.

Baca Juga: Kala Bupati Rocky Hapus Kesedihan Warganya

Temui Jokowi, Rocky Sampaikan 5 Hal Penting

3 Kunci Sukses ASN Menurut Bupati Rocky