Home / ACEH / Fraksi PDA-PNA DPRK Aceh Besar Juga Kembalikan Dokumen RKA

Fraksi PDA-PNA DPRK Aceh Besar Juga Kembalikan Dokumen RKA

 

Screeshot

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR- Fraksi Partai Damai Aceh (PDA) -Partai Nanggroe Aceh (PNA) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar juga mengembalikan dokumen RKA kepada Pimpinan DPRK Aceh Besar, pasalnya menurut mereka, dokumen tersebut belum sempurna sesuai harapan dan tidak terakomodir hasil Musrenbang kecamatan di Aceh Besar.

Hal itu dilakukan dalam sidang paripurna yang digelar oleh DPRK Aceh Besar, saat juru bicara fraksi Nasruddin Daod mempersilahkan, salah satu anggota Fraksi PDA-PNA langsung menyerahkan dokumen tersebut kepada pimpinan DPRK.

Dalam pandangan umum akhir Fraksi, Nasruddin menyebutkan, selain tidak ada kejelasan program dan pemerataan anggaran yang tertuang dalam RKA dinas mitra kerja masing-masing mereka, pendapatan asli daerah juga tidak tertera dengan jelas.

“Maka, kami tidak bisa memberikan pandangan terhadap dokumen RKA, dan kami mengembalikan dokumen,” ujar Nasruddin yang mendapat apresiasi dari para anggota parlemen yang hadir.

Sebelumnya, Fraksi Partai Aceh (PA) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar juga mengembalikan dokumen Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2019 kepada Bupati Mawardi Ali.

Ketua Fraksi Partai Aceh Bakhtiar ST mengatakan, pengembalian RKA tersebut karena dinilai ada pembohongan publik yang dilakukan oleh beberapa SKPK, pasalnya RKA yang diserahkan kepada anggota DPRK bukanlah RKA 2019 melainkan RKA tahun 2018, Senin 25 November 2018.