Home / ACEH / Batal Tampil di Banda Aceh, Ini Kata Nissa Sabyan

Batal Tampil di Banda Aceh, Ini Kata Nissa Sabyan

Khoirunnisa atau Nissa Sabyan. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pembatalan atas kehadiran grup musik religi, Sabyan Gambus ke Banda Aceh menuai kekecawaan dari para penggemarnya.

Rencana awal, Sabyan akan tampil di Festival Ushuluddin Filsafat IV atau UFF di Gadung AAC Dayan Dawood pada Senin (26/11). Namun, sehari jelang acara, pihak panitia mengeluarkan pernyataan terkait pembatalan yang disebabkan oleh penjualan tiket yang tidak mencapai target.

Ketua Panitia, Mutadar mengatakan, kondisi ini tidak mungkin dipaksakan oleh panitia untuk tetap digelarnya acara.

Baca: Sabyan Batal Tampil di Banda Aceh

“Penjualan tiket untuk acara ini tidak sesuai target yang kita harapkan, sehingga tidak mungkin kita memaksakan kondisi. Apalagi panitia dari kawan-kawan mahasiswa,” katanya.

Di berbagai laman media sosial seperti Facebook dan Whatsapp, para penggemar Sabyan mengaku kecewa karena tidak bisa melihat penampilan band yang digandrungi karena membawakan lagu-lagu islami dan salawat nabi ini.

“Iya, agak sedikit kecewa karena gak jadi tampil. Harga tiket juga dirasa terlalu mahal untuk tingkat mahasiswa” kata Ikhsan, salah satu warga Banda Aceh saat dihubungi Klikkabar.com, Selasa (27/11/2018).

Respon Sabyan

Sementara itu, Sabyan yang baru saja menyabet penghargaan AMI Awards 2018 kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik itu menyampaikan permohonan maaf kepada penggemarnya lantaran batal tampil di Bumi Serambi Mekah meski pada Minggu (25/11) mereka baru saja tampil di Aceh Timur.

“Kami mohon maaf atas pembatalan yang dilakukan oleh panitia, karena ada kendala satu dan lain hal. Insya Allah next time kita bisa ketemu ya,” tulis akun @sabyan_gambus di laman instagramnya.

Sejumlah personel Sabyan kepada Klikkabar.com mengaku kecewa karena telah menunggu sejak lama agar bisa tampil di Aceh karena mereka yakin, pasti antusias masyarakat untuk bershalawat bareng di daerah ini besar sekali.

Grup musik religi Sabyan Gambus saat tampil di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi, Minggu (25/11). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

Sang vokalis, Nissa saat dimintai tanggapannya kepada Klikkabar.com juga mengaku kecewa karena batal tampil di Banda Aceh.

Namun, kerinduan untuk menyapa penggemarnya di Banda Aceh sedikit terobati karena mereka baru saja tampil di Aceh Timur dalam rangka memeriahkan HUT Aceh Timur Ke 62.

“Di Aceh Timur seru. Antusias masyarakat disini luar biasa, semoga suatu saat nanti bisa kembali lagi ke Aceh,” ungkap Nissa.

Baca Juga: [Foto] Penampilan Sabyan Gambus di Aceh Timur

Semalam Bersama Ustaz Somad di Aceh Timur

[Video] Pesan Khusus Ustaz Somad dari Aceh Timur