Home / ACEH / Ustaz Somad: Jangan Pilih Caleg Penyogok

Ustaz Somad: Jangan Pilih Caleg Penyogok

Ustaz Somad saat ceramah di Aceh Barat Daya beberapa bulan lalu. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dai kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi penceramah tunggal pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (25/11/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Somad banyak berbicara tentang segala hal, mulai agama, sosial hingga politik.

Menjelang pesta demokrasi 2019 mendatang, Ustaz Somad menyerukan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk memilih calon pemimpin yang peduli terhadap agama.

Selain itu, Ustaz Somad juga mengingatkan masyarakat agar jangan memilih pemimpin atau calon legislatif yang menyogok atau money politik.

“Ambil duitnya, jangan coblos orangnya,” kata Ustaz Somad.

Menurutnya, jika dari awal calon pemimpin atau anggota legislatif menggunakan sistem sogok untuk meraih jabatan, maka saat terpilih nanti akan mencari cara untuk membalikkan modalnya.

“Kalau dari awal dia sudah main money politik, maka nanti saat terpilih akan tarik. Seperti teori orang main layang-layang, ulur-ulur, setelah dapat tarik-tarik,” ujar Ustaz Somad.

Baca: Ustaz Somad: Pemuda Aceh Jangan Cita-cita Jadi PNS

Dalam kesempatan itu, Ustaz Somad juga menjelaskan kepada jamaah bahwa sampai kapan pun ia tidak akan pernah menyebut nomor, partai, atau golongan yang harus dipilih pada 2019 nanti.

“Saya bukan jurkam pihak manapun, saya bukan orang partai, saya murni berdakwah lillah fi sabilillah, saya hanya ingin umat ini manyoritas, tapi dia menjadi prioritas,” kata Ustaz Somad.

Untuk diketahui, kehadiran Ustaz Somad di Banda Aceh disambut gegap gempita oleh sekitar 50 ribu jemaah yang memadati halaman Masjid Raya. Jemaah pun meluber penuh sesak hingga ke badan jalan. []

Baca: Ustaz Somad Bantah Dukung Prabowo-Sandi

Ustaz Somad tak akan Terlibat dalam Pilpres