Home / BERITA TERBARU / Aceh Bagi Salam Koja ke Sekolah di Jakarta

Aceh Bagi Salam Koja ke Sekolah di Jakarta

Kasubbid Promosi dan Pameran, Cut Putri saat menyerahkan pohon Salam Koja kepada salah satu peserta Festival Masakan Khas Aceh di TMII, Sabtu (24/11/ 2018)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta  menyerahkan cendera hati batang temurui (salam Koja/daun kari) Aceh kepada guru pendamping dan kepala sekolah untuk ditanam di lingkungan sekolahnya.

Pembagian ini dalam berkaitan dengan Festival Masakan Khas Aceh kedua di Anjungan Aceh, TMII, Sabtu-Minggu (24- 25/11/2018).

“Tanam dan siramlah batang indentitas kuliner khas Aceh ini agar silaturahmi kuliner Aceh terus menggema dan menjadi saksi, bahwa cinta akan Aceh akan selalu mewangi dengan merawat dan memeliharanya di halaman sekolah tercinta,” kata Kepala BPPA, Almuniza Kamal didampingi Kasubbid Promosi dan Pameran, Cut Putri Alyanur.

Pesona Seni Budaya Aceh dalam Membangun Identitas Generasi Bangsa menghadirkan 12 peserta Festival Makanan Khas Aceh tingkat SMK se-Jabodetabek. Mereka berlomba mengolah, meramu, dan menyajikan kuliner khas Aceh yang fenomenal tersebut.

Waktu berlomba 120 menit. Dengan waktu tersebut, masing masing tim sekolah mengandalkan juru bicara untuk menjawab pertanyaan dewan juri seputar resep, cara memasak dan info kuliner daerah Aceh.

Selagi menyajikan makanan tersebut, di panggung Anjungan Aceh TMII 53 tim SMA se-Jabodetabek memamerkan tari Ratoh Jaroe.

Festival Makanan khas Aceh tahun kedua kali ini menetapkan Mi Aceh dan sebagai menu utama lomba. Diikuti Kue Timphan, Pulot Panggang, dan Air Kelapa Muda sebagai menu tambahan.

Tim penilai (dewan juri) yakni Chef Hady S.Par MM dari Matana University, Chef Tikno dari Asosiasi chef DKI, dan bang Benu Buloo dari pengamat dan Host kuliner di Trans TV dan kompas TV.