Home / ACEH / Perolehan Medali Emas Aceh Besar Lampaui Target

Perolehan Medali Emas Aceh Besar Lampaui Target

Ist

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR-Kontingen tuan rumah Aceh Besar tampil digdaya dalam ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang berlangsung di Kota Jantho. Hingga Sabtu (24/11/2018) sore, Aceh Besar telah mendulang 110 medali emas, 51 perak dan 69 perunggu.

Perolehan medali tersebut telah melebihi dari yang ditargetkan sebelumnya, yaitu 80 medali emas. Dengan hasil ini, Aceh Besar dipastikan akan menasbihkan diri sebagai juara umum PORA XIII tahun 2018. Pasalnya, angka itu tidak mungkin lagi dikejar oleh Kontingen Banda Aceh yang berada diposisi kedua dengan 48 medali emas, 41 perak, dan 40 perunggu.

Ketua Kontingen Aceh Besar Sulaiman SE mengungkapkan rasa kegembiraannya atas prestasi yang diraih para atletnya di ajang PORA XIII, hingga perolehan medali telah melampaui dari yang ditargetkan Pemerintah Aceh Besar.

“Para atlet telah mempersembahkan ratusan medali untuk Aceh Besar, dengan puncak tertinggi perolehan medali emas yang mencapai 110. Ini menunjukkan kegigihan dan kerja nyata para atlet dalam mengharumkan nama daerah,” ujar Sulaiman, saat dimintai tanggapan, Minggu (25/11/2018).

Sulaiman turut bersyukur atas pencapaian yang ditorehkan para atlet. Sulaiman juga berterimaksih kepada pelatih dan tim official yang telah bekerja keras mengharumkan nama daerah.

“Tentunya kita bersyukur dan berterimakasih atas sumbangsih dan kerja keras para atlet, pelatih dan tim official, yang telah mengharumkan nama Aceh Besar,” ungkapnya.

Ketua DPRK Aceh Besar ini pun memastikan akan memberikan bunus kepada parat atlet penyumbang medali. “Bonus tetap kita berikan sesuai janji awal yaitu Rp 20 juta untuk medali emas,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aceh Besar mengutus sebanyak 575 atlet untuk berlaga di PORA XIII Jantho 2018. Sebagai tuan rumah, Aceh Besar pun menargetkan 80 medali emas untuk meraih juara umum.

Sebagai apresiasi kepada atlet yang berprestasi, Pemerintah Aceh Besar berjanji akan mengucurkan bonus sebesar Rp 4 Milyar bagi para atlet yang berprestasi. Untuk peraih medali emas akan mendapat bunus sebesar Rp 20 Juta.