Home / ACEH / Pencak Silat Banda Aceh Juara Umum PORA

Pencak Silat Banda Aceh Juara Umum PORA

Istimewa

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR – Tim pencak silat Kota Banda Aceh berhasil meraih juara umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Aceh Besar dengan perolehan lima medali emas dan satu perak.

Hasil tersebut disambut gembira oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah yang ikut hadir langsung pada prosesi penyerahan medali cabang olahraga pencak silat PORA XIII di Kota Jantho, Sabtu (24/11/2018).

“Alhamdulillah, hari ini atlet-atlet pencak silat Banda Aceh berhasil memenuhi target yang pernah kami sampaikan dulu pada waktu pelantikan pengurus IPSI Banda Aceh yakni juara umum,” ujar Aminullah.

Aminullah mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, dan official tim pencak silat Banda Aceh yang telah memberikan yang terbaik.

“Pengorbanan dan perjuangan mereka luar biasa dan patut diapresiasi,” ujar Aminullah.

Disebutkannya bahwa Pemko Banda Aceh juga telah menyiapkan bonus khusus bagi para atlet juara PORA XIII. Total bonus yang sudah siapkan yaitu Rp 1,8 miliar jika Banda Aceh juara umum PORA.

“Angka ini besarnya dua kali lipat dibanding PORA 2014 lalu,” katanya.

Lima atlet pencak silat Banda Aceh peraih medali emas PORA XIII yakni Rahmat Firnandra, Dewi Hijjah Wulandari, Ardila, Artha Sasta S, dan Riski Merizal.

Sebagai informasi, hingga jam 18.00 WIB sore tadi kontingen Banda Aceh telah mengoleksi 54 medali emas, 41 perak, dan 45 medali perunggu. Hasil perolehan medali ini menempatkan Banda Aceh di posisi dua daftar perolehan medali sementara di bawah tuan rumah Aceh Besar.

Selama berada di Jantho, Aminullah juga turut menyaksikan langsung sejumlah pertandingan final yang dilakoni oleh para atlet Banda Aceh seperti pada cabang olahraga tinju, taekwondo, dan catur.

Tak ketinggalan, wali kota juga mengecek kondisi penginapan bagi atlet Banda Aceh yang dipusatkan di SMAN 1 Jantho. Keberadaan MCK, Mushalla, tim medis, dan kelayakan makanan tak luput dari pantauan Aminullah.

Turut mendampingi wali kota pada kesempatan itu antara lain Kadispora Banda Aceh Hamdani Basyah dan sejumlah Kepala SKPK, Ketua KONI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny, serta Kabag Humas Setdako Banda Aceh Taufiq Alamsyah. []