Home / ACEH / Bireuen Lolos ke Semifinal

Bireuen Lolos ke Semifinal

Pemain Bireuen merayakan kemenangan saat melawan Aceh Utara dalam laga terakhir penyisihan grup H PORA XIII di Lapangan Lubok Sukon, Aceh Besar, Selasa (20/11/2018) sore kemarin. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR – Bireuen lolos ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola PORA XIII di Lapangan Lubok Sukon, Kec. Ingin Jaya, Kab. Aceh Besar, Selasa (20/11/2018) sore kemarin.

Kepastian ini diperoleh setelah Bireuen mengalahkan Aceh Utara dengan skor 2-0 dalam laga terakhir grub H. Bireuen lolos dengan status runner up, setelah mengumpulkan 5 poin dari satu kali kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara juara grup diraih oleh Langsa setelah mendulang 7 poin dari dua kali kemenangan dan satu kali imbang.

Dalam laga kemarin sore, Bireuen yang menurunkan M. Rizki Aulia, Bilal Bin Rabbah, Alfhin, Azril tampil menekan sejak menit-menit awal.

Bahkan, jalannya pertandingan lebih didominasi oleh anak-anak Bireuen. Sementara Aceh Utara yang diperkuat Al-Faridzi, M. Raiz, David, Zulfatani hanya mengandalkan serangan balik.

Bireuen membuka keunggulan pada menit 22 melalui gol M. Kausar. Tertinggal satu gol membuat pemain Aceh Utara coba membalas.

Serangan demi serangan coba dibangun namun terhenti di seperempat lapangan akibat kokohnya pertahanan pemain Bireuen. Hingga babak pertama selesai tak ada lagi gol tercipta.

Memasuki babak kedua, meski sudah unggul 1-0, Bireuen terus melancarkan serangan dari dua pemain sayapnya. Alhasil, melalui kerjasama apik pada menit 74, Kausar kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 untuk kemenangan Bireuen bertahan hingga laga usai. []