Home / ACEH / Sandi Janji Beri Modal 10 Juta untuk Pedagang Peunayong

Sandi Janji Beri Modal 10 Juta untuk Pedagang Peunayong

Sandiaga Uno saat blusukan ke Pasar Peunayong, Banda Aceh, Selasa (20/11/2018). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno melakukan blusukan ke Pasar Peunayong, Banda Aceh, Selasa (20/11/2018) siang.

Bekas Gubernur DKI Jakarta ini melakukan intraksi langsung dengan sejumlah pedagang sayur, ikan yang ada di kawasan itu.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga berjanji akan memberi modal untuk setiap pedagang sebesar 10 juta rupiah. Menurutnya, kunci untuk meningkatkan ekonomi rakyat salah satu cara yaitu memberi akses permodalan.

“Kita melihat ekonomi di sini agak sedikit sepi dan para pedagang termasuk Pak Samsul (Ketua Pasar Ikan Peunayong) menginginkan permodalan,” kata Sandi kepada wartawan di lokasi blusukan.

Selain itu, Sandi juga menyebut Aceh memiliki potensi wisata yang luar biasa. Menurutnya, jika benar-benar dikembangkan maka memberi dampak besar bagi daerah.

“Sektor wisata sangat potensial, menurut saya ini saling berkaitan karena pasar denyut urat nadi rakyat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Sandi ke Aceh untuk mengisi sejumlah rangkain agenda seperti ziarah ke kuburan Massal Siron, blusukan ke Ulee Pasar Peunayong, dan sejumlah agenda penting lainnya. []