Home / ACEH / PORA XIII: Aceh Timur Sudah Raih 41 Medali

PORA XIII: Aceh Timur Sudah Raih 41 Medali

Ketua Umum FPTI Aceh Timur, Muhajir Khairum (tengah depan) foto bersama usai penyerahan medali di Kelas Speed WR Putra Cabor Panjat Tebing di Pora XIII/2018 di Jantho, Aceh Besar, Selasa (20/11). (Foto: Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur)

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR – Kontingen Kabupaten Aceh Timur hingga saat ini telah mengumpulkan sebanyak 41 medali di ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Tahun 2018 di Aceh Besar

Medali diperoleh dari cabang olahraga angkat berat (3-2-1), kempo (2-0-5), panjat tebing (3-1-1), renang (1-3-5), selam (4-1-2), panahan (2-2-1) dan cabor drumband (0-0-1).

“Kami berharap para atlet dapat terus menambah perolehan medali, sehingga kita mampu memperbaiki prestasi olahraga di PORAXIII,” ujar Ketua Kontigen, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, melalui Sekretaris, Firman Dandi, SE, M.Si, Selasa (20/11) malam.

Pihaknya sangat optimis masing-masing cabor akan menyumbang lebih banyak medali untuk mengharumkan nama Aceh Timur, apalagi masih banyak nomor cabor yang belum selesai seperti beberapa nomor di panjat tebing dan sejumlah cabor masuk ke semifinal seperti sepak takraw dan voli putri.

“Mari kita berdo’a agar atlet kita dapat terus meraih medali,” kata Firman Dandi seraya berharap para atlet terus menjaga pola makan dan tetap kedepankan sportifitas dalam bertanding hingga menjadi sang juara.

Sementara itu, di Cabor Bola Voli Putri, Aceh Timur lolos ke semifinal setelah menaklukkan Kota Banda Aceh dibabak penyisihan dengan skor 3-0 (25-4, 24-8, 25-12). Anak-anak Aceh Timur tambak begitu semangat ketika menghadapi lawannya di Garpu VC Lambaro, Aceh Besar, Selasa (20/11) sore.