Home / ACEH / Bupati Rocky: Medco Harus Transparan

Bupati Rocky: Medco Harus Transparan

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib saat menggelar rapat koordinasi dengan PT Medco dan BPMA di Pendopo Idi, Senin (19/11).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib, SH, meminta kepada PT. Medco E&P Malaka dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Aceh Timur lainnya agar transparan terhadap Tenaga  Kerja.

Hal itu di sampaikan Bupati yang akrab disapa Rocky itu saat rapat koordinasi antara Pemerintah Aceh Timur dan Badan Pengolola Migas Aceh (BPMA) serta Perusahaan Medco E&P Malaka di Pendopo Bupati Aceh Timur, Senin (19/11).

Baca: Rocky Curhat Soal PT Medco E&P Malaka

Dalam pertemuan itu, banyak hal yang disampaikan oleh Bupati Aceh Timur, diantaranya menyangkut masalah IMB (Izin Mendirikan Bangunan) serta persoalan minimnya Tenaga Kerja dan Pajak Daerah.

“Kita tahu bahwa sebentar lagi, Medco akan memproduksi gas, jadi kedepan Medco E&P Malaka harus memiliki IMB permanen,” tegas Rocky.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa keterkaitan dengan persoalan masalah pajak, cukup banyak perusahaan yang beroperasi di Aceh Timur, namun belum ada pemasukan berarti yang masuk ke kas daerah.

“Begitu juga tentang tenaga kerja, banyak masyarakat yang menyampaikan kepada saya, ke rumah ke kantor setiap hari,” jelasnya.

Baca Juga: Kala Bupati Rocky Hapus Kesedihan Warganya

Temui Jokowi, Rocky Sampaikan 5 Hal Penting

PT Bumi Flora dan Kematian Gajah yang Terulang