Home / ACEH / Banjir dan Longsor Landa Pidie

Banjir dan Longsor Landa Pidie

Ist

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Sebanyak 8 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie berdampak akibat banjir yang terjadi pada tanggal 16 November 2018 pukul 20.30 WIB, hal itu sesuai dengan data yang dikirim oleh Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh (BPBA). Adapun rinciannya:

Kecamatan Tangse
Desa : Layan, Blang Bungong dan Peunalom, kemudian dampak banjir juga terjadi di Kecamatan Mutiara Timur, Kecamatan Mutiara, Kecamatan Tiro/Truseb, Kecamatan Mila, Kecamatan Indrajaya, Kecamatan Keumala dan Kecamatan Titeu.

Ekses dari hujan deras yang menyebabkan banjir itu, mengakibatkan putusnya jalan Tangse-Berenuen di KM 43 di Gampong Blang Bungong Kecamatan Tangse, sepanjang 150 m.

Kelongsoran juga terjadi di Jln. Pulo sunong – Blang Riimeh, Jln. Blang Bungong – Blang Teungeh, Jalan Pucok- Layan, Blang Dhot- Blang Pandak terdapat 5 titik longsoran.

Adapun rumah rusak akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pidie, di Deaa Blang Bungoeng terdapat 1 unit rumah rusak berat, dan sejumlah fasilitas lainnya, disamping itu, rumah teredam juga Terdapat di desa Pulo sunong sebanyak 19 rumah, Pulo Mesjid sebanyak 45 rumah, Pucok sebanyak 30 rumah dan beberapa kerusakan lainnya.

Perlu diingat, data yang disajikan media ini bersifat sementara, dan akan terus di update sesuai data yang masuk ke Pusdalops BPBA.