Home / ACEH / 6 Kecamatan dan 32 Desa Dilanda Banjir

6 Kecamatan dan 32 Desa Dilanda Banjir

Foto: Jalan NasionalBanda Aceh- Medan di kawasan Geudong Aceh Utara terendam banjir.(Klikkabar.com/Azwar Ipank)

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA-Sebanyak 6 kecamatan dan 32 desa di wilayah Kabupaten Aceh Utara terendam banjir, hal itu sesuai dengan informasi yang diperoleh media ini dari Pusdalops BPBA provinsi Aceh.

Berikut Rinciannya:
Kecamatan Samudera terdapat 7 desa yang dilanda banjir, Kecamatan Syamtalira Aron sebanyak 3 desa, Kecamatan Matangkuli sebanyak 19 desa, Kecamatan Sawang 3 desa, Kecamatan Geureudong Pase, Kecamatan Meurah Mulia.

Hal itu terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara dan juga Kabupaten Bener Meriah, membuat meluapnya air sungai Krueng Pase dan Krueng Keureuto, dengan ketinggian air rata-rata 20 cm s/d 120 cm.

Hal ini mengakibatkan jebolnya tanggul sungai krueng pase di beberapa tempat. Informasi lain, pada tanggal 16 November 2018 pukul 20.00 WIB telah terjadi banjir di Kecamatan Sawang akibat meluapnya air sungai Krueng Sawang.

Akibat dari banjir itu, terjadi kerusakan 4 Tanggul antara lain di desa Mancang, desa Teupin Ara, desa Paya Terbang, dan desa Kitoe, Kecamatan Samudera dengan panjang berkisar 150 M.

Kerusakan juga terjadi di desa Kumvang, Kecamatan Syamtalira Aron, sebanyak 1 amblas panjang berkisar 150 m

Kemudian sebanyak 2 unit Rumah penduduk terbawa arus di desa Mancang Kecamatan Samudera. 2 unit Rumah penduduk juga terbawa arus di desa Meunasah Kumbang Kecamatan Syamtalira Aron.