Home / ACEH / IPSM Aceh Besar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng 

IPSM Aceh Besar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng 

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH-  Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM)  Kabupaten Aceh Besar menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng)  senilai Rp. 30.378.600,-. Bantuan tersebut diserahkan di ruang kerja Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM yang diterima oleh Kepala Pelaksana BPBA Teuku Ahmad Dadek SH, Jumat (16/11/2018).
Ketua IPSM Kabupaten Aceh Besar Nurlaili mengatakan, sebelum mereka melakukan penggalangan dana terlebih dahulu mengurus izin ke setiap Muspika di Kabupaten Aceh Besar. Namun, yang terlaksana hanya di tujuh kecamatan, Masjid Raya, Baitussalam,  Darul Imarah, Suka Makmur, Kota Jantho, Lhong, dan Montasik. Sementara titik lokasi penggalangan dilakukan di jalan, wahana wisata, pasar Jantho dan pasar Sibreh.
Kemudian, Muspika bersama para PSM dan perangkat desa di kecamatan setempat juga melakukan penggalangan dana selama seminggu.
Setelah itu  dana tersebut dikumpulkan ke IPSM Kabupaten Aceh Besar yang kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Aceh yang diterima oleh Kepala Pelaksana BPBA Teuku Ahmad Dadek SH.
“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah dan bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan,” katanya.
Nurlaili mengucapkan terimakasih kepada para Muspika, perangkat desa dan masarakat yang telah ikut melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
Penyerahan bantuan tersebut ikut didampingi oleh perwakilan PSM Kecamatan Blang Bintang, Ingin Jaya, Suka Makmur, Baitussalam, Kota Jantho, Lhong, dan Masjid Raya.
Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Isnandar AKs MSi, Kepala Bidang Pendayaan Sosial Iskandar S. Sos, MM, dan Kasi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Safwan S. Ag., MM dan Kasi Pemberdayaan di Dinas Sosial Aceh Besar, Ida Mutia SE. []