Home / ACEH / Hattrick Azka Buka Peluang Persiraja ke Semifinal

Hattrick Azka Buka Peluang Persiraja ke Semifinal

Pemain Persiraja, Azka Fauzi merayakan gol keduanya saat melawan Madura FC di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (17/11/2018) sore. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh berhasil menundukkan Madura FC dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-5 babak 8 besar Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (17/11/2018) sore.

Sejak menit awal, tim berjulukan Laskar Rencong langsung melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu.

Azka Fauzi, Andre Abu Bakar, Mudassir dkk beberapa kali mengancam gawang Madura FC yang dijaga oleh Usman Pribadi.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 26 melalui tendangan bebas Azka Fauzi dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol membuat Budi Hernandi, Beny Ashar, Soni Setiawan dkk coba membalas.

Namun, sejumlah serangan yang dibangun mampu diredam pemain belakang tuan rumah. Hingga babak pertama selesai tak ada lagi gol yang tercipta. 1-0 untuk tuan rumah Persiraja.

Memasuki babak kedua, tim tamu coba mencari celah untuk mencetak gol. Namun, beberapa kali tusukan yang dilakukan mampu dijebak offside oleh Asep Budi, Luis Irsandi, dkk.

20 menit jelang waktu berakhir, anak-anak Kutaraja lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang emas didapat namun gagal dikonversi menjadi gol. Sementara tim tamu lebih mengandalkan serangan balik.

Menit 85, Persiraja menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan penalti Azka Fauzi. Hadiah tendangan 12 pas diberikan wasit setelah pemain belakang tim tamu melanggar pemain Persiraja. 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar.com

Pada masa babak tambahan waktu, Stadion H Dimurthala kembali bergemuruh setelah Azka Fauzi mencetak hattrick.

Gol itu bermula dari dilanggarkan Fwi Dwipan di kotak terlarang, wasit Rihul Munandar asal Sumatera Barat kembali memberi hadiah penalti untuk tuan rumah.

Azka Fauzi yang kembali dipercaya sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-0 untuk keunggulan Persiraja bertahan hingga babak usai.

Atas hasil ini, peluang Persiraja lolos ke semi final semakin terbuka. Saat ini, Lantak Laju bertengger ke posisi 1 klasemen sementara grup B babak 8 besar Liga 2 dengan poin 9.

Sementara Madura FC harus turun ke posisi 4 dengan koleksi 6 poin. Meski masih menyisakan satu laga lagi, kekalahan tiga gol tanpa balas di Lampineung semakin sempit asa mereka lolos ke babak semifinal karena kalah head to head dengan Persiraja.

Seperti diketahui, saat berlaga di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Madura FC hanya mampu mengalahkan Persiraja dengan skor 2-0. []