Home / ACEH / BP2IP Malahayati Aceh Gelar English Nasional Competition

BP2IP Malahayati Aceh Gelar English Nasional Competition

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Malahayati English Council (MEC) menggelar Kompetisi Bahasa Inggris di Kampus BP2IP Malahayati Aceh, Aceh Besar, 15-17 November 2018.

Kompetisi bahasa Inggris merupakan salah satu agenda kerja rutin yang diselenggarakan oleh MEC. Kali ini, kegiatan yang bertajuk English X-traordinary Olympics (EXO) 2018 ini mengusung tema “Equality in Diversity”.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 150 peserta yang terdiri dari beberapa instansi antara lain STIP Jakarta, Poltekpel Sumbar, Poltek Trans SDP Semarang, Poltek Trans SDP Palembang, Poltekpel Surabaya, PIP Semarang, B2IP Tangerang

Turut serta Universitas di Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Universitas Serambi Mekkah, Politeknik Aceh, Politeknik Kutaraja, STKIP BBG dan Politeknik Lhokseumawe.

Beberapa SMA yang ikut serta antara lain SMA Methodist, SMA 10 Fajar Harapan, SMAN Modal Bangsa Arun, SMA Labschool Unsyiah, SMKN 1 Al Mubarkerya, SMAN 3, Fatih Bilingual School dan MAS Darul Ihsan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasi Gardik BP2IP, Dwi Ari Wibowo, Kamis (15/11/2018).

Kata Dwi Ari Wibowo, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat terutama generasi muda tentang pentingnya kemampuan berbahasa Inggris dalam dunia kerja, khususnya industri pelayaran.

Istimewa

Selain itu, ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat mengasah kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa International.

“Selain itu, juga diharapkan dapat melatih kepemimpinan dan kerjasama dan menjalin dan mempercepat persaudaraan antar peserta lomba,” ujarnya.

Setelah berlangsungnya pembukaan dilanjutkan dengan rangkaian perlombaan yaitu debate championship, speech contest, storytelling contest, writing competition, singing contest dan spelling bee. []