Home / ACEH / Atjeh Connection Foundation Kembali Sambangi Aceh Timur

Atjeh Connection Foundation Kembali Sambangi Aceh Timur

Aksi Atjeh Connection Foundation di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jum’at (16/11/2018).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Atjeh Connection Foundation, salah satu yayasan amal dan kemanusiaan, kembali menyalurkan bantuan melalui Program Jum’at Berbagi, Sudahkah Tetanggamu Kenyang?

Program ini sebelumnya dicetuskan oleh Founder Atjeh Connection Foundation, Amir Faisal dan Anita Amir sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap sesama, terutama anak-anak yatim piatu dan fakir miskin.

Baca: Atjeh Connection Foundation Sambangi Aceh Timur

Wartawan Klikkabar.com yang diamanahkan untuk menyalurkan bantuan dari Atjeh Connection Foundation pada Jum’at (16/11/2018) siang tadi, mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Amal di Idi Rayeuk. Panti ini ditinggali sekitar 65 anak yatim piatu.

Aksi Atjeh Connection Foundation di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jum’at (16/11/2018).

Selain itu, bantuan berupa paket makan siang ini juga menyasar rumah anak yatim dan beberapa warga kurang mampu yang ada di Desa Gampong Jawa di Kec. Idi Rayeuk dan di Desa Matang Pineung, Kec. Darul Aman.

Aksi Atjeh Connection Foundation di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jum’at (16/11/2018).

Bantuan juga diberikan kepada Nurlela, istri almarhum Nurdin, salah satu nelayan asal Aceh Timur yang tenggelam dan meninggal dunia perairan Myanmar pada Rabu (7/11/2018) lalu. Total, ada 100 paket makan siang yang dibagikan.

Baca: Ratapan Nurlela, Istri Nelayan Aceh yang Ditangkap di Myanmar

Founder Atjeh Connection Foundation, Anita Amir mengatakan, kegiatan tersebut pada dasarnya dilakukan untuk menumbuhkan semangat masyarakat agar lebih peduli terhadap keadaan di sekitar.

Ia mengingatkan, jangan sampai ada tetangga yang sampai menderita kelaparan dan kepekaan sosial ini harus dibangun, karena kepekaan sosial yang kuat adalah karakter asli dari masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, baik itu berbagi makanan, uang jajan, pakaian atau barang yang bermanfaat lainnya,” jelas Anita.

Atjeh Connection Foundation saat ini juga telah banyak membantu pasien dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan biaya selama pengobatan, santunan untuk fakir miskin hingga membiayai anak sekolah yang kurang mampu.

Selain itu, beberapa warga Aceh yang meninggal dunia di luar Aceh juga sering dibantu proses pemulangan jenazahnya. Atjeh Connection Foundation juga tanggap bencana alam seperti saat menyalurkan bantuan terhadap korban gempa Lombok dan gempa tsunami Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Lika-Liku Mengusung Muslem ke Rumah Masa Depan

Sehari Bersama Bocah Penjual Tisu

Mobil Remote Control untuk Arif dari Atjeh Connection Foundation