Home / BERITA TERBARU / Oknum Hakim PN Medan Sebut Aceh Sebagai Perusak

Oknum Hakim PN Medan Sebut Aceh Sebagai Perusak

Ilustrasi hakim. (Foto: IST)

KLIKKABAR.COM, MEDAN – Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumatera Utara, menyindir terdakwa dengan pernyataan yang kontroversial saat persidangan perkara narkotika jenis sabu-sabu 1,6 kilogram di PN Medan, Selasa (13/11/2018).

“Saya sudah banyak menyidangkan kasus narkoba seperti ini, pada umumnya selalu orang Aceh. Tapi Serambi Mekah, kek mananya, kalian yang banyak merusak Medan ini,” kata Erintuah Damanik, SH, MH, seperti dilansir Harian Andalas kepada terdakwa Muslim, asal Bireuen.

Baca: Tangisan Sang Kurir Sabu

Mendengar ucapan Ketua Majelis Hakim, terdakwa Muslim terlihat hanya tampak tertunduk dan diam saja. Hakim akhirnya menunda sidang untuk pekan depan.

Sebelumnya, saksi di hadapan hakim menyebutkan terdakwa kasus narkotika Muslim, berniat mengedarkan sabu-sabu seberat 1,6 kg karena diiming- imingi upah sebesar Rp5 juta per bungkus, bila berhasil meyerahkannya kepada pemesan.

“Dia mendapatkan barang itu dari seseorang bernama Zaki. Per bungkusnya dia mendapat upah Rp5 juta. Namun dia baru terima 2 bungkus,” kata saksi di hadapan hakim ketua Erintuah Damanik.

Saksi menjelaskan, terdakwa Muslim ditangkap di Jl. Sei Kapuas, Medan Baru pada Juli 2018. Tim kepolisian yang berjumlah 5 orang menangkap terdakwa sekitar jam 3 pagi.

Pernyataan hakim ini lantas mengundang reaksi dari masyarakat Aceh. Di laman media sosial facebook, banyak pengguna mengecam sekaligus menyayangkan pernyataan yang tidak terpuji itu.

Baca Juga: Salah Kaprah Tari Saman

6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Terkuak, Fakta Amuk Massa hingga Bakar Mapolsek Bendahara