Home / ACEH / Kala Bupati Rocky Hapus Kesedihan Warganya

Kala Bupati Rocky Hapus Kesedihan Warganya

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib (kanan) saat berkunjung ke rumah duka Alm Nurdin di Gp. Tanjong, Kec. Idi Rayeuk, Rabu (14/11). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Nurlela tidak mampu menyembunyikan kesedihannya. Betapa tidak, Nurdin, suami tercinta yang selama ini mendampingi hidupnya bersama 5 buah hati mereka, kini telah pergi selama-lamanya.

Nurdin merupakan salah satu dari 16 nelayan asal Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh yang ditangkap dan ditahan di Kantor Polisi Kawthaung Provinsi Tanintharyi, Myanmar. Nurdin meninggal dunia karena tenggelam usai melompat ke laut saat hendak ditangkap pada Rabu (7/11/2018) lalu.

Baca: Satu Nelayan Aceh Timur Meninggal dan Dikebumikan di Myanmar

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, saat berkunjung ke rumah duka di Gp. Tanjong, Kec. Idi Rayeuk, Rabu (14/11/2018) kemarin, terlihat begitu memahami penderitaan dan kesedihan yang sedang dialami oleh pihak keluarga, terutama istri dan anak-anak korban.

Sosok yang akrab disapa Rocky itu berinisiatif untuk membantu meringankan beban pihak keluarga dengan memberikan sejumlah bantuan. Selain santunan berupa uang tunai langsung, beliau juga berjanji akan memperhatikan kehidupan keluarga korban.

“Mereka (anak-anak) akan kita bantu biaya dan kebutuhan sekolahnya, termasuk jika hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi serta anak sulung akan kita usahakan agar bisa bekerja di pemerintahan,” kata Rocky yang didampingi TKSK Idi Rayeuk, Rahmat Hidayat.

Tidak hanya itu, Nurlela yang sedang hamil besar dan saat ini menunggu persalinan anak keenamnya juga akan dibantu serta dibiayai.

“Proses persalinan istri korban nanti juga akan kita bantu. Kita berharap, keluarga tabah menghadapi cobaan ini dan bantuan yang diberikan mampu mengurangi sedikit penderitaan keluarga korban,” pungkasnya.

Baca Juga: Rocky Santuni Istri Nelayan yang Tenggelam di Myanmar

Ratapan Nurlela, Istri Nelayan Aceh yang Ditangkap di Myanmar

[Foto] Kondisi Terkini Rombongan Nelayan Aceh di Myanmar