Home / ACEH / Ustadz Abdul Somad Tolak Undangan yang Dihadiri Capres atau Cawapres

Ustadz Abdul Somad Tolak Undangan yang Dihadiri Capres atau Cawapres

KLIKKABAR.COM – Ustadz Abdul Somad (UAS) secara tegas mengungkapkan, bahwa dirinya tidak akan pernah hadir atau memenuhi undangan ceramah yang di acara tersebut menghadirkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2019.

“Setelah penetapan capres dan cawapres pada tanggal 20 September 2018, maka saya tidak akan hadir, baik itu acara yang diselenggarakan oleh Pemko, Pemda, Ormas, apapun namanya, yang menghadirkan capres-cawapres,” ujar Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam video yang diunggah akun Instagram @indonesiamengaji.id, Senin 12 November 2018.

Menurut UAS, sikap tersebut diambil setelah melalui proses perenungan yang panjang dan berdoa kepada Allah SWT.

UAS juga mengatakan, alasannya mengambil sikap tersebut adalah untuk menjaga netralitas dan menjaga persatuan serta kesatuan Negara Indonesia.

Sebelumnya, melalui ijtihad para ulama yang digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) juga telah merekomendasi UAS sebagai Calon Wakil Presiden yang mendampingi Prabowo Subianto, namun saat itu UAS juga menolak secara bijak, ia hanya ingin fokus menjadi pendakwa sebagai lahan pengabdiaannya terhadap ummat.

“Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo,” kata UAS kala itu.