Home / BERITA TERBARU / Ingin Muda, Emile Gugat Umur ke Pengadilan

Ingin Muda, Emile Gugat Umur ke Pengadilan

Ilustrasi pertumbuhan manusia.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Emile Ratelband warga Belanda yang berusia 69 tahun ingin mengubah usianya menjadi 49 tahun atau turun 20 tahun. Emile adalah media personaliti di Belanda dan mengklaim dirinya sebagai ‘guru positif’.

Emile memperkarakan usianya ke pengadilan Arnhem, Belanda karena alasan tidak nyaman dengan usia yang sebenarnya dan ingin mengubah usia secara legal.

“Kita tinggal di masa ketika Anda dapat mengubah nama dan mengubah jenis kelamin. Mengapa saya tidak bisa memutuskan usia saya sendiri? Ketika saya 69 tahun, saya merasa terbatas. Jika saya berusia 49 tahun, saya dapat membeli rumah baru, mengendarai mobil yang berbeda, “ kata Emile dikutip suara, Rabu (14/11/2018).

Kasus Emile Ratelband yang melawan otoritas lokal menimbulkan kontroversi. Keinginan Emile mengubah tahun lahir juga mendapat tentangan dari hakim.

“Lalu siapa yang orang tuamu rawat waktu itu itu? Siapa bocah laki-laki itu?” tanya hakim kepada Emile.

Pertanyaan itu mengisyaratkan bahwa perubahan usia akan menghapus sebagian waktu dan eksistensi keberadaanya di dunia. Emile menjawab bahwa kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

Untuk meyakinkan hakim, Emile menggambarkan dirinya sebagai dewa muda dan mengatakan bahwa pemeriksaan medis menunjukkan bahwa usia biologisnya adalah 45 tahun.

“Saya sudah melakukan pemeriksaan dan apa hasilnya? Umur biologis saya adalah 45 tahun,” kata laki-laki itu.
Kini Emile tengah dalam proses menunggu keputusan hakim.