Home / ACEH / [Foto] Kondisi Terkini Rombongan Nelayan Aceh di Myanmar

[Foto] Kondisi Terkini Rombongan Nelayan Aceh di Myanmar

Kadis Sosial Aceh, Alhudri memperlihat gambar nelayan Aceh yang ditahan di Myanmar kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (13/11/2018). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri memastikan rombongan nelayan Aceh yang terdampar di Myanmar hingga saat ini dalam kondisi baik-baik saja.

“Tadi siang saya sudah terhubung dengan Kedutaan RI di Myanmar dan mereka memastikan saudara kita di sana dalam kondisi baik-baik saja,” kata Alhudri kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (13/11/2018).

Ia juga mengatakan, dari 16 nelayan Aceh yang terdampar, satu di antaranya meninggal dunia atas nama Nurdin (41), Warga Gampong Tanjong, Kec. Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“KBRI menduga dia (Nurdin) meninggal karena tidak bisa berenang saat serombongan nelayan melompat ke laut setelah disergap oleh angkatan laut Myanmar,” kata Alhudri.

Dalam kesempatan itu, Alhudri juga memperlihatkan sejumlah foto kondisi terkini 15 nelayan Aceh yang ditahan oleh otoritas Myanmar.

Foto tersebut diteruskan oleh KBRI di Myanmar kepada Kadis Sosial Aceh, Alhudri. Berikut foto-fotonya:

Baca Juga: Rocky Jemput Nelayan yang Terdampar di Thailand

Ratapan Nurlela, Istri Nelayan Aceh yang Ditangkap di Myanmar

Satu Nelayan Aceh Timur Meninggal dan Dikebumikan di Myanmar