Home / BERITA TERBARU / Cegah Uban Santap ini

Cegah Uban Santap ini

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Ada cara untuk mencegah uban dengan mengkonsumsi makanan.  Adalah normal bagi beberapa orang yang menua mulai memiliki uban, yakni rambut abu-abu atau putih yang mewarnai kepala mereka.

Kemunculan uban adalah proses alami. Namun  ada yang memilih menutupinya dengan menghabiskan banyak uang untuk pewarna rambut. Tapi bisakah ada cara yang lebih murah dan mudah untuk mencegah uban?

Dikutip dari intisari, Senin (12/11/2018)  berikut 5 makanan  mencegah uban:

1.Kenari

“Makan kenari, yang kaya akan zat besi dapat menghentikan rambut menjadi abu-abu,” kata Marisa Peer, ahli terapi dan penulis You Can Be Younger.

Kenari mengandung asam lemak omega-3 dan zak berminyak lainnya yang sangat penting dalam produksi melanin, dan melanin memberi pigmen pada rambut.

2. Udang

Para ahli mengatakan bahwa kadar seng yang tinggi adalah kunci penting untuk menjaga warna di rambut Anda. Ini berarti termasuk udang, kerang-kerangan lain, biji-bijian dan keju.

Omega 3 yang ajaib baik untuk jantung Anda, menjaga rambut Anda agar tetap kuat. Sumber yang baik adalah ikan, biji-bijian, dan sayuran hijau.

3. Ayam

Tingkat Vitamin B12 yang rendah dapat menyebabkan rambut kering, menipis dan beruban. Tak hanya itu, masalah kesehatan lainnya seperti kelelahan dan sesak napas juga menjadi risiko dari kekurangan vitamin B12. Jaga asupan gizi Anda dan warna rambut Anda dengan mengonsumsi banyak unggas, telur, keju, susu, dan (ya, sekali lagi) makanan laut.

4.Brokoli

Kebutuhan asam folat umumnya terkait dengan wanita hamil, tetapi juga dapat dikaitkan dengan kesehatan rambut yang lebih baik. Karena jika Anda kekurangan asam folat, maka itu dapat menyebabkan penuaan dini. Banyak-banyak makan bro.