Home / ACEH / Bupati Pertama Bireuen Resmikan Sekretariat Himabir

Bupati Pertama Bireuen Resmikan Sekretariat Himabir

Peresmian Sekretariat PB-Himabir di Taman Ratu Safiatuddin, Minggu (11/11/2018).

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Bupati pertama Kabupaten Bireuen, Hamdani Raden meresmikan Sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB-Himabir) Banda Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Minggu (11/11/2018).

Sekretariat yang diresmikan itu adalah anjungan Kabupaten Bireuen pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII 2018 lalu. Kini, anjungan itu disulap menjadi sekretariat wadah berkumpulnya mahasiswa kabupaten itu di Banda Aceh.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Hamdani Raden (Bupati Bireuen Periode 1999-2002), dan didampingi Farhan Hamid (Tokoh Aceh asal Bireuen), Prof Hamid Sarong (Akademisi UIN Ar-Raniry asal Bireuen).

Dalam kesempatan itu, Hamdani Raden meminta mahasiswa Bireuen di Banda Aceh harus berperan aktif memikirkan bagaimana memajukan kabupaten itu.

Selain itu, Hamdani juga berharap kepada mahasiswa agar punya mimpi dan tekat suatu saat bisa menjadi sosok penting di Kabupaten Bireuen bahkan di tingkat nasional.

“Mahasiswa Bireuen di Banda Aceh sangat banyak, tetapi yang bergabung hari ini sekitar 10 persen, semoga ke depan mahasiswa Bireuen loyal terhadap daerahnya,” harap Hamdani.

Pembina PB-Himabir, Rusydi, S.Ag mengajak pengurus dan anggota Himabir untuk meningkatkan kekompakan sesama mahasiswa dan masyarakat Bireuen yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Menurut Wakil Ketua Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh ini, salah satu proses meraih kesuksesan adalah dengan silaturahmi.

“Di samping itu juga harus bekali diri dengan softskill dan lifeskill dalam mengarungi hidup ini,” kata Rusydi yang juga Ketua IMAPURA Banda Aceh.

Sebelumnya, Ketua Umum PB-Himabir, M. Furqan Raqa menyebutkan, sejak terpilih pada akhir 2017 lalu kepengurusannya tak memiliki tempat yang bisa dijadikan sekretariat.

Namun, setelah pelantikan pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di Kabupaten Bireuen untuk meminta agar anjungan Bireuen diizinkan menjadi sekretariat tempat berkumpulnya Himabir Banda Aceh.

“Saya berharap sekretariat ini bisa menjadi tempat kita bertukar pikiran dan melaksanakan program-program kepengurusan periode ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, Tokoh Masyarakat Bireuen, Husin Banta, dan sejumlah tamu undangan lainnya. []