Home / ACEH / Puluhan PPS Aceh Timur Diganti, Ini Penyebabnya

Puluhan PPS Aceh Timur Diganti, Ini Penyebabnya

(KIP Aceh Timur)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Puluhan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Aceh Timur mengalami proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur, Mulia Karim S. Ag, MH kepada Klikkabar.com mengatakan, pergantian itu dilakukan karena anggota PPS itu terbukti rangkap jabatan.

“Ada 21 orang. Kita tidak mentolerir adanya penyelenggara baik itu PPK maupun PPS yang rangkap jabatan pada pelaksanaan Pemilu 2019, sebagaimana ketentuan yang berlaku,” kata Mulia Karim, Kamis (8/11/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika terdapat penyelanggara yang terindikasi rangkap jabatan atau memiliki penghasilan gaji ganda baik itu bersumber dari APBN, APBA atau APBK sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Menurutnya, KIP Aceh Timur telah melakukan proses seleksi secara ketat terhadap calon anggota PPK maupun PPS yang direkrut beberapa waktu lalu. Namun, ia mengakui tidak semua terdeteksi memiliki jabatan lain alias rangkap jabatan.

“Jika memang terbukti, kita akan segera lakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Tidak ada toleransi untuk hal itu, jelasnya.

Baca Juga: 3 Polisi di Aceh Timur Dipecat

Nurul Jadi Buronan Polres Aceh Timur

Jelang Pemilu, Rocky Ajak Umat Islam Jaga Persaudaraan