Home / ACEH / Produk Wisata Malaysia Dipaparkan di Aceh

Produk Wisata Malaysia Dipaparkan di Aceh

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron pada kegiatan “Malaysia Truly Asia Travel Mart 2018” di Banda Aceh, Kamis (8/11/2018). (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Tourism Malaysia Medan mengundang beberapa produk-produk wisata seperti travel agent, hotel, dan rumah sakit di Malaysia untuk hadir ke Aceh.

Program B to B atau yang dikenal dengan sebutan table top yang diberi nama “Malaysia Truly Asia Travel Mart 2018” ini berlangsung di Banda Aceh, Kamis (8/11/2018).

Dalam pertemuan ini para travel agent di Banda Aceh dapat memperoleh informasi terkini seputar destinasi wisata sampai dengan perobatan di Malaysia.

Hal itu membuat para agent tersebut dapat mulai merancang paket-paket perawatan atau pemeriksaan kesehatan yang digabungkan dengan kunjungan ke berbagai lokasi.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron mengatakan, dipilihnya Indonesia karena negara ini menjadi penyumbang jumlah kunjungan wisatawan asing terbesar ke Malaysia.

Wisatawan Indonesia berkunjung ke negeri Jiran itu dengan alasan kesehatan, sebesar 37.3% meningkat 5.1% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kata Azhari, tahun 2017 sektor wisata kesehatan juga menyumbangkan pemasukan tak kurang dari RM 3 miliar ringgit. Pelancong yang datang ke negeri ini untuk berobat sambil berwisata terus bertambah.

“Kegiatan ini kita gelar karena menyadari bahwa masyarakat Indonesia khususnya Aceh gemar berobat ke Malaysia,” kata Azhari Haron.

Adapun beberapa rumah sakit yang ditawarkan dalam kegiatan itu adalah Mahkota Medical Centre, Institut Jantung Negara, KPJ Penang Specialist Hopital, KPJ Tawakkal Specialist Hospital, dan Bagan Specialist Centre.

Selain rumah sakit, turut bergabung dalam program ini adalah Berjaya Hotel Penang, Hippo Tours & Travel Sdn Bhd dan Moghul Travel & Tours Sdn Bhd.

Bersama DEBE Holidays, Tourism Malaysia Medan juga menggelar “DEBE Holiday Malaysia Truly Asia Travel Fair 2018” di Suzuya Mall mulai pada 9-11 November 2018.

Menurut Azhari Haron, ini kesempatan bagi masyarakat Aceh untuk bertanya dan mendapatkan informasi langsung seputar paket perobatan dari rumah sakit tersebut.

Selain itu, DEBE Holidays juga bergabung di pameran ini dengan menawarkan paket medical check up selama 3 hari 2 malam di Penang dengan harga mulai dari Rp2,750,000/pax.

“Selain itu juga paket shopping sampai dengan 5 hari 4 malam di beberapa destinasi di Malaysia, tentunya dengan harga yang cukup menarilk,” ujar Azhari Haron. []