Home / ACEH / Aceh Pasar Potensial Bagi Malaysia

Aceh Pasar Potensial Bagi Malaysia

Salah satu objek wisata di Malaysia. | Foto: Internet

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron mengatakan, Aceh merupakan pasar yang sangat potensial bagi Malaysia.

Dengan direct flight oleh AirAsia yang melayani penerbangan ke Kuala Lumpur, Malindo Air dan Firefly yang melayani penerbangan ke Penang dengan total seat capacity per flight sebanyak 2,304 seats/minggu, jumlah pelancong dari Aceh yang berkunjung ke Malaysia terus meningkat.

“Tahun 2017, sebanyak 2.79 juta turis asal Indonesia yang berkunjung ke Malaysia dengan total pendapatan sebesar 8.5 miliar ringgit,” kata Azhari di Banda Aceh, Kamis (8/11/2018).

Disebutkan Azhari, secara keseluruhan sebanyak 25.9 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Malaysia dengan total pendapatan yang diperoleh Malaysia dari sektor ini sebanyak 82.2 miliar ringgit.

Kata dia, saat ini jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Malaysia sebanyak 17.3 juta wisatawan dari bulan Januari-Agustus 2018, dari Indonesia sebanyak 2.18 juta wisatawan meningkat 16.9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
“Tahun ini pemerintah menargetkan 26.4 juta wisatawan dari seluruh dunia dengan total pendapatan sebesar 84.9 miliar ringgit,” sebut Azhari. []