Home / BERITA TERBARU / Aceh-Cina MoU Bangun Pabrik Semen di Aceh

Aceh-Cina MoU Bangun Pabrik Semen di Aceh

(Foto: Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – PT Samana Citra Agung (SCA) menandatangani MoU dengan Jiangsu Pengfei, Ltd. MoU ini disaksikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Wali kota Hainan City, Zhou Zongquan, Rabu (7/11).

Pengacara PT SCA, Safaruddin, SH, yang hadir dalam MoU itu menuturkan bahwa MoU ini sebagai upaya SCA untuk menawarkan kelanjutan pembangunan pabrik semen di Laweung Pidie yang dihentikan sepihak oleh PT Semen Indonesia. Sudah setahun, Semen Indonesia tidak kejelasan pembangunan kembali.

“Penundaan sepihak yang tidak jelas dari Semen Indonesia sangat merugikan PT SCA dan Pemerintah Aceh dalam perspektif investasi di Aceh bagi investor lainnya,” katanya.

Safaruddin menyatakan Aceh saat ini sudah sangat terbuka dan aman terhadap berbagai investasi. Apalagi dengan semangat dan komitmen Plt Gubernur Aceh dengan visi mewujudkan Aceh Hebat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Plt Gubernur Aceh yang telah menyaksikan penandatangan MoU ini sekaligus mengunjungi pabrik mitra PT SCA yang bersedia melanjutkan pembanguna abrik semen di Pidie” ungkap Safar dalam pernyataan tertulis kepada klikkabar.com.

Dalam penandatangan MoU tersebut, PT SCA di tandatangani oleh Direktur SCA Abbas Soewiryawidjaja dan Presiden General Manager Jiangsu Pengfei Grup, Wang Jia An.