Home / ACEH / 30 Persen Saham Aceh United Dilepas

30 Persen Saham Aceh United Dilepas

Aceh United saat masih menjadikan Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh sebagai homebase. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Presiden Aceh United FC, M Zaini Yusuf memastikan klub berjulukan Laskar Iskandar Muda masih bermarkas di Stadion Cot Gapu, Bireuen pada musim 2019.

Berhasil atau tidaknya promosi ke Liga 1, Rahmanuddin dan kawan-kawan masih menjadikan markas PSSB Bireuen itu sebagai homebase musim depan.

BACA: Empat Pemain Aceh United Pamit dan Minta Maaf

Kepada Klikkabar.com, Rabu (7/11/2018) tadi malam, adik kandung Gubernur non aktif, Irwandi Yusus ini juga membantah isu beredar yang menyebut dirinya sudah menjual klub tersebut ke pihak lain.

Yang ada, kata Zaini, dirinya hanya melepas 30 persen saham kepada pihak ketiga untuk kelancaran kompetisi musim ini.

Namun, Zaini tak merincikan siapa pihak ketiga yang dimaksud.

BACA: Pemain Aceh United Ungkap Alasan Mengundurkan Diri

“Di tengah kondisi finansial klub kurang memadai akhir putaran 1 dan demi menjaga kelangsungan Aceh United di Liga 2, maka saya terpaksa mencari pihak ke-3 yang mau bantu dan akhirnya kita dapat,” kata Zaini.

Artinya, kata Zaini, manyoritas saham Aceh United masih milik dirinya dan akan tetap menjadi Stadion Cot Gapu sebagai kandang pada musim depan.

“70 persen masih tetap kita yang pegang,” sebut Zaini.

BACA: Presiden Aceh United Jelaskan Penyebab Pemain Hengkang

Seperti diketahui, ditangkapnya Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang notabene pembina Aceh United membuat klub tersebut sulit mendapat anggaran.

Bahkan, biaya sponsor “The Light of Aceh” dari Pemerintah Aceh yang terpampang di jersey klub dikabarkan tak bisa dicairkan. []