Home / ACEH / Dua Maskapai Hentikan Penerbangan ke Sabang

Dua Maskapai Hentikan Penerbangan ke Sabang

Ilustrasi pesawat. (Foto: Yuzar Alamsyah)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Garuda Indonesia dan Wings Air telah menghentikan operasional penerbangan rute Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) Sumatera Utara ke Bandara Internasional Maimun Saleh, Sabang, Aceh.

Penghentian penerbangan ini secara otomatis telah memutus koneksi jalur wisata melalui jalur udara yang menghubungkan Medan dengan Pulau Sabang.

Garuda Indonesia sudah terlebih dulu menghentikan layanan penerbangan rute Kualanamu-Maimun Saleh karena minim penumpang.

Sedangkan Wings Air, menghentikan layanan penerbangan karena pernah tidak mendapat izin mendarat dari otoritas Maimun Saleh sehingga kembali ke Bandara Kualanamu.

“Wings Air sudah tidak melayani lagi penerbangan Kualanamu-Sabang untuk bulan November ini sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Eksekutif General Manager Bandara Kualanamu, Bayu Iswantoro seperti dilansir Sindonews, Rabu (7/11/2018).

Seperti diketahui, maskapai Wings Air dengan pesawat ATR 72-500 melayani penerbangan dari Kualanamu ke Maimun Saleh dan sebaliknya sejak 8 Desember 2016 setiap Selasa, Kamis dan Minggu.

Namun pada Minggu (4/11/2018), pesawat Wings Air jenis ATR 72-500 nomor penerbangan IW1214 batal mendarat di Maimun Saleh karena tidak memperoleh izin penambahan jam operasional dari pihak otoritas bandara.

Baca Juga: Salah Kaprah Tari Saman

Nasib Kawasan Ekosistem Leuser Kian Kritis

[Foto] Detik-detik Gajah Sumatera Turun ke Pemukiman Penduduk