Home / ACEH / Ketua Fraksi PA Sebut Muharuddin Legowo

Ketua Fraksi PA Sebut Muharuddin Legowo

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Ketua Fraksi Partai Aceh DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky yang juga anggota Badan Musyawarah DPR Aceh mengapresiasi Tgk Muharuddin yang memimpin langsung rapat penjadwalan paripurna untuk meminta persetujuan anggota DPR Aceh menyangkut usulan pergantian ketua DPR Aceh guna disampaikan ke Mendagri.

Hasil rapat Banmus DPRA diputuskan paripurna tersebut akan digelar hari ini Selasa siang 6 November 2018.

“Kami (anggota Banmus) mengapresiasi ketika Tgk Muhar yang memimpin langsung rapat proses penjadwalan rapat paripurna pergantian ketua DPR Aceh,” ujar Iskandar.

Menurut politisi Partai Aceh ini Muharuddin sudah menunjukan sikap yang cukup dewasa dan legowo, bahkan sudah pernah berdiskusi panjang terkait pergantian ketua DPR.

“Bahkan, Paripurna (hari ini) Tgk Muharuddin akan memimpin sendiri, begitu juga nanti saat paripurna sertijab juga akan dipimpin langsung oleh Tgk Muhar,” sambungnya.

Disamping itu, Iskandar juga meminta kepada Muharuddin agar tetap berkontribusi meski tidak lagi menjabat sebagai ketua DPR Aceh.

“Kami juga meminta agar memberikan advice kepada kader kami yang baru yang akan memimpin lembaga DPRA nantinya, sehingga akan berjalan dengan baik nantinya lembaga DPR Aceh ini,” katanya.

Iskandar juga mempertegas soal pergantian jabatan ketua DPR Aceh hanya rotasi jabatan biasa, seperti yang dilakukan Partai Aceh dan sejumlah sejumlah partai lainnnya pernah melakukan hal yang sama.

Dirinya memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan Tgk. Muharuddin terhadap AD/ART Partai Aceh seperti yang diisukan selama ini.

“Di surat tidak disebutkan tentang itu (melanggar AD/ART Partai Aceh). Tidak ada persoalan khusus yang pimpinan (ketua DPA PA) sampaikan, hanya reposisi biasa. Tentu bagi kami di fraksi, apa yang menjadi kebijakan partai maka kami laksanakan dan tindaklanjuti,”tutupnya.