Home / BERITA TERBARU / Bengkel Garuda Ganti Direksi dan Komisaris

Bengkel Garuda Ganti Direksi dan Komisaris


KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) mengadakan perubahan dewan direksi dan komisaris. RUPSLB ini dihadiri/diwakili oleh pemegang 25.916.083.100 lembar saham atau 91,8% dari keseluruhan pemegang saham GMFI.

Dikutip dari laman detikcom, pemegang saham setuju penunjukan Edward Okky Avianto dan Beni Gunawan sebagai direktur GMF baru dan memberhentikan dengan hormat dua direktur GMF yakni Insan Nur Cahyo dan Rahmat Hanafi.

RUPSLB menerima dan mengukuhkan pengunduran diri Helmi Imam Satriyono sebagai komisaris utama dan menunjuk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai komisaris utama GMFI yang baru.

“Pada keputusan yang kita hasilkan yaitu pertama menerima dan mengukuhkan pengunduran diri Helmi Imam Satriyono sebagai komisaris utama sesuai dengan surat pengunduran diri perseroan,” kata Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto di Garuda City Center Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (6/11/2018).

Serta memberhentikan dengan hormat Hari Muhammad sebagai komisaris independen dan menunjuk Ali Gunawan sebagai komisaris independen.

Lebih lanjut, RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat Puji Nur Handayani sebagai komisaris dan menunjuk I Wayan Susena sebagai komisaris.

Susunan pengurus perseroan:

Direksi

1. Direktur Utama : Iwan Joeniarto

2. Direktur Independen : Tazar Marta Kurniawan

3. Direktur : Asep Kurnia

4. Direktur : Edward Okky Avianto

5. Direktur : Beni Gunawan

Komisaris

1. Komisaris Utama : I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra

2. Komisaris Independen : Ali Gunawan

3. Komisaris : I Wayan Susena.

Baca Juga: Garuda Indonesia dan Pelni Perluas Jaringan

Garuda Indonesia Raih Bintang 5 Maskapai Global Versi APEX

Garuda Indonesia Luncurkan Explore Business Class