Home / ACEH / Cuaca Buruk, Boat Nelayan Idi Karam di Selat Malaka

Cuaca Buruk, Boat Nelayan Idi Karam di Selat Malaka

Ilustrasi kapal tenggelam. (Merdeka.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Kapal Motor (KM) Kasya Kasyi dilaporkan tenggelam setelah dihantam ombak akibat cuaca buruk yang melanda perairan Selat Malaka, Senin (5/11/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh Klikkabar.com, boat yang dinahkodai Anwar itu berangkat dari Kuala Idi, Aceh Timur dengan membawa dua awak kapal yakni Ramadhan dan Syarwan pada Sabtu (3/11/2018) pagi.

Baca Juga: 20 Hari Terakhir, 3 Boat Karam di Aceh Timur

Setelah menangkap ikan di laut, ketiganya sepakat untuk menjual hasil tangkapan mereka ke Pelabuhan Krueng Mane, Aceh Utara pada Minggu (4/11/2018) sore.

Usai menjual ikan, mereka beristirahat beberapa jam lamanya dan mereka sepakat untuk kembali ke Kuala Idi pada malam harinya. Saat perjalanan pulang itu lah, boat yang sehari-harinya digunakan sebagai sarana mereka mencari rezeki, diterjang ombak dan tenggelam.

Ketiga nelayan asal Idi Rayeuk itu pun segera melompat ke laut lepas sambil mengapung diri menggunakan jerigen. Anwar dan Ramadhan selanjutnya berhasil diselamatkan oleh nelayan di Krueng Mane sekitar pukul 05.00 WIB.

Sementara Samsul Bahri alias Syarwan ditemukan terpisah nelayan Aceh Utara dan didaratkan ke Pelabuhan Krueng Mane, Aceh Utara, sekira pukul 10:00 WIB.

Ketiganya telah dibawa pulang ke Aceh Timur. Namun akibat kondisi kesehatan melemah, Syarwan sempat dirawat beberapa saat di RSUD Dr. Zubir Mahmud sebelum diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Baca Juga: 3 Polisi di Aceh Timur Dipecat

Misteri Kematian Johansyah, Buronan Bersenjata di Aceh

Toke Lembu di Aceh Timur Diculik Pria Bersenjata