Home / BERITA TERBARU / Warga Ziarahi Makam Raja Aceh di Rawamangun

Warga Ziarahi Makam Raja Aceh di Rawamangun

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal. (Foto: Ist)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Warga Aceh di Jakarta akan ke Makam Sultan Aceh, Tuanku Muhammad Daoed Syah, di TPU Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018) pukul 13.00 wib. Kegiatan ini berkaitan Hari Pahlawan Nasional.

“Ziarah itu untuk mengenang jasa para pahlawan Aceh. Selain itu, untuk mempererat silaturahmi antarsesama masyarakat Aceh di perantauan, dan meningkatkan jiwa patriotisme ke-Acehan di tempat orang lain atau luar daerah,” sebut Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal, S.STP, M.Si, Sabtu (3/11/2018).

Almuniza menuturkan, pentingnya mengenang masa kejayaan Aceh guna membangun masa depan yang lebih baik.

“Maka di manapun kita berada, tetap harus menjunjung tinggi terhadap semua jasa para pahlawan kita dan terlebih kesultanan Aceh merupakan suatu kebanggaan bagi rakyat Aceh,” pinta Almuniza.

Sultan Alaidin Muhammad Daoed Syah (1884–1939) berperan dalam berdirinya Indonesia yang mempertahankan wilayah kekuasaannya agar tak jatuh ke Belanda. dia merupakan Sultan Aceh terakhir yang berdaulat, memimpin Kerajaan Aceh saat perang.

Daoed Syah merupakan putra Tuanku Cut Zainal Abidin, cucu Sultan Alaidin Mansur Syah (1857–1870), raja ke-33 yang memimpin Kerajaan Aceh.

Baca Juga: Salah Kaprah Tari Saman

6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Terkuak, Fakta Amuk Massa hingga Bakar Mapolsek Bendahara