Home / BERITA TERBARU / Rossi Crash, Marquez Rajai MotoGP Sepang

Rossi Crash, Marquez Rajai MotoGP Sepang

Marc Marquez. (Foto: Istimewa)

KLIKKABAR.COM, SEPANG – Pembalap Spanyol Marc Marquez berhasil keluar sebagai kampiun di MotoGP Malaysia 2018. Keberhasilan tersebut tak lepas dari jatuhnya Valentino Rossi yang sejak awal memimpin lomba.

Penampilan Rossi seperti dilansir Sindonews memang sempat menjanjikan dalam aksinya di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018). The Doctor yang start dari posisi kedua di belakang Johann Zarco langsung melesat. Ia berhasil mendominasi dan meninggalkan lawan-lawannya termasuk Marquez.

Marquez sendiri yang terkena penalti dengan start dari posisi keenam mencoba memberikan tekanan pada pembalap di depannya. Namun, Marquez yang berhasil merangsek ke posisi ketiga, terus membuntuti Rossi dan Zarco. Dan dalam suatu kesempatan Marquez bisa mengambil alih posisi Zarco dengan menempati posisi kedua.

Setelah itu, persaingan Rossi dan Marquez tak bisa dielakkan. Kedua pembalap terus saling menekan meski Rossi masih mampu menjaga konsistensi sampai lap ke-10.

Menyisakan enam lap, Rossi dan Marquez tak terkejar dari pembalap lainnya. Marquez dengan setia menguntit seniornya itu sambil mengintip peluang untuk menyalip.

Sial bagi Rossi di lap 16 Rossi tak bisa mengontrol motor. Ia terjatuh di tikungan pertama dan memberikan kesempatan marquez untuk melaju seorang diri di depan.

Jelas kegagalan ini menjadi pukulan telak Rossi dan Yamaha. Pasalnya, Rossi berambisi naik podium pertama di Sepang mengingat kali terakhir ia merasakan menjadi juara pada 2010.

Hasil Lengkap MotoGP Sepang 2018 

(Foto: Screenshoot)