Home / ACEH / Muharuddin: “Saya Tidak ada Niat untuk Melawan” 

Muharuddin: “Saya Tidak ada Niat untuk Melawan” 

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Pasca diterbitkan Surat Keputusan oleh DPP Partai Aceh menyangkut pergantian Ketua DPR Aceh, banyak anggapan muncul dikalangan publik Aceh yang membuat Muzakir Manaf alias Mualem selaku Ketua Umum Partai Aceh (PA) bicara ke publik.

Mualem mengajak kadernya baik PA maupun KPA untuk mengabaikan Fitnah dan Adu Domba yang dapat memperkeruh suasana soal pergantian ketua DPR Aceh, yang pada akhirnya merugikan partai.

“Terus bersinergi memenangkan Partai Aceh pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Kepada seluruh kader maupun simpatisan agar tidak terpancing dengan beredarnya berbagai macam fitnah untuk memecahbelahkan internal Partai Aceh” demikian ucap Mualem.

Dalam kesempatan yang sama juga, pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh ini meminta kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Aceh agar turut memenangkan kader PA yang maju mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI dalam Pileg mendatang.

“Kita merestui semua kader-kader Partai Aceh untuk melenggang ke Senayan dengan memilih Partai Nasional sesuai hati dan pilihan masing-masing,” sambungnya.

Ketika ditanyai soal beredarnya informasi kalau dirinya sengaja mewanti-wanti agar Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin tidak melanggar AD/RT Partai Aceh terkait usulan rotasi jabatannya di parlemen. Dirinya membantah. Pasalnya, kata Mualem lagi, tuduhan itu bersifat tendensius dan provokatif.

“Momen itu sengaja diciptakan oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab sehingga memicu politik adu domba antara dirinya beserta kader-kader Partai Aceh,”.

“Jangan ada kader dan simpatisan kita termakan dengan isu fitnah yang ujung-ujungnya merugikan Partai Aceh. Dari awal saya sudah tegaskan baik Muharuddin maupun kader-kader lain agar konsen dan kita dukung penuh maju ke Senayan. Jikapun ada yang ingin memanfaat momen ini untuk memecahbelah internal kita, abaikan saja,” tegas Mualem lagi.

Tidak ada Niat Untuk Melawan

Sementara itu, Tgk Muharuddin mengaku sepenuhnya taat dan patuh terhadap keputusan Partai Aceh, bahkan ia juga mengaku tidak ada niat untuk melawan kebijakan Partai Aceh yang notabene telah membesarkan dirinya menuju pucuk pimpinan DPR Aceh.

“Jabatan ini adalah amanah, kita harus menjalankan sesuai tugas dan tupoksinya. Tujuannya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh masyarakat Aceh pada umumnya dan juga menjaga marwah dan nama baik Partai Aceh,” ujar Tgk Muharuddin, Jumat 2 November 2018.

Alumnus pesantren ini mengaku sejak dari awal ia sudah berkomitmen penuh untuk menjaga amanah dan nama baik Mualem selaku pemegang tampuk pimpinan di Partai Aceh.

“Jika ada kabar yang beredar bahwa saya melawan keputusan partai, ini ada unsur kesengajaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan mengadu domba antara saya dengan Mualem. Dalam politik saya kira itu hal biasa, berhentilah mengadu domba, bukan masanya lagi. yang terpenting adalah niat, saya tidak terbesit sedikitpun untuk melawan partai dan juga Mualem,” tutupnya. (Rel)