Home / ACEH / Iksan Pimpin Sanggar Tamaddun Adab

Iksan Pimpin Sanggar Tamaddun Adab

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Iksan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Sanggar Tamaddun Adab (STA) UIN Ar-Raniry untuk periode 2019-2020.

Iksan terpilih menggantikan Abdul Razak dalam agenda Musyawarah Besar (Mubes) STA di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jum’at (2/11/2018) sore.

Pimpinan Sidang Mubes STA, Alan Ferdian mengatakan berdasarkan hasil keputusan forum semuanya sepakat memilih Iksan sebagai ketua umum STA untuk periode 2019-2020.

Selain Iksan, peserta Mubes turut memilih Rauzah sebagai Sekretaris, Azhar dan Nadiatur Rahmi masing-masing sebagai Wakil Ketua dan Bendahara.

“Iksan terpilih setelah mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta Mubes yang hadir dan sepakat memberi dukungan kepada Iksan untuk menjadi ‘nahkoda’ STA FAH UIN Ar-Raniry untuk masa bhakti 2019-2020,” kata Alan Ferdian, dalam rilis diterima Klikkabar.com, Sabtu (3/11/2018).

Sementara itu, Dekan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh melalui Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. Anwar, M.Hum dalam sambutannya berpesan kepada seluruh mahasiswa khususnya pengurus Sanggar Tamaddun Adab agar memanfaatkan waktu kuliah dengan sebaik-baiknya dan tidak berlama-lama menyelesaikan studi dikampus.

“Kalian mempunyai tanggungjawab untuk merawat dan menjaga STA ini, Namun menyelesaikan kuliah tepat waktu juga menjadi tanggungjawab saudara,” ujar Anwar.

Selain itu, Anwar juga berpesan bahwa mahasiswa harus aktif berorganisasi untuk meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan skill dan potensi yang dimiliki.

“Jangan memutuskan mata rantai antara pengurus lama dan baru, ketua boleh bertukar, tamaddun harus tetap jalan,” harapnya. []