Home / ACEH / Siswa SMAN 1 Banda Aceh Terkena Razia

Siswa SMAN 1 Banda Aceh Terkena Razia

Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM bersama Kepala Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Banda Aceh, Hasnanda Putra mendatangi Sekolah SMAN 1 Banda Aceh di kawasan Blang Padang, hadir  juga ikut bersama Wali Kota, Asisten Pemerintahan Setdakota, Bachtiar S Sos dan Kepala Dispora Kota, Hamdani, Kadisdikdud, Saminan dan Kepala Kesbangpolinmas Kota, Faisal S STP.

Seusai meminta izin kepada Wakil Kepala Sekolah, Zahratul dan dewan guru, Wali Kota langsung menuju kelas XII IPS 2 sekolah tersebut. Selain kelas XII IPS 2, Wali Kota dan rombongan juga melakukan razia di kelas XII IPA 3.

Saat masuk ke kelas, Aminullah lebih dulu menjelaskan kepada siswa, dimana kedatangannya untuk melakukan razia narkoba. Para siswa pun diminta berdiri didepan kelas dan meninggalkan tas masing-masing di kursi mereka.

“Kami minta waktu sebentar, tolong berbaris didepan dan tinggalkan tas dikursi atau meja masing-masing,” pinta Aminullah.

Sesaat kemudian, Wali Kota, Kepala BNNK Kota dan Kepala Kesbangpolinmas memeriksa tas para siswa, namun tidak ditemukan adanya narkoba.

“Ahamdulillah, tidak satupun dari tas kalian ditemukan narkoba,” kata Aminullah.

Katanya kepada siswa, narkoba sangat berbahaya karena akan merusak diri dan juga merusak masa depan.

“Dampaknya sangat parah, bukan hanya menghacurkan diri dan masa depan tapi juga menghancurkan perekonomian,” tambah Wali Kota.

Karenanya, lanjut Wali Kota, narkoba harus diperangi dan di berantas di Banda Aceh. Wali Kota tidak ingin masa depan generasi muda di Banda Aceh akan hancur hanya karena narkoba.

“Karenanya Saya mengajak semua siswa untuk memerangi narkoba. Kalian harus berkontribusi, kalau kedapatan, apakah di sekolah, di kampung atau dimana saja tolong laporkan. Boleh lapor ke Saya langsung, BNN Kota atau Kepala Sekolah. Apa kalian siap memerangi narkoba,” tanya Aminullah disambut jawaban siap serentak oleh siswa-siswi sekolah yang dijuluki Jeumpa Puteh tersebut.